Kendal  

1.300 Kader PKK Se-Kabupaten Kendal Ikuti Jambore PKK

KENDAL, lintasjateng.com – Sekitar 1.300 kader PKK dari 20 kecamatan dan 268 desa/kelurahan di Kabupaten Kendal mengikuti Jambore dan Temu Kader PKK tingkat Kabupaten Kendal tahun 2023 di obyek wisata Pantai Sendang Sikucing, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, Minggu, 10 Desember 2023.

Rangkaian kegiatan jambore meliputi, senam massal 1.000 kader PKK, lomba K3 (kebersihan, Keindahan, dan kenyamanan), senam kreasi PKK, Penyuluhan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika), lomba cerdas cermat, bazar UMKM dan lain sebagainya.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dalam sambutannya menyambut baik kegiatan jambore PKK. Ia menyampaikan, kader PKK menjadi garda terdepan dalam membangun sumberdaya manusia yang berkualitas dalam menyongsong bonus demografi.

“Dengan tema kita hari ini, kita pastikan ibu-ibu PKK adalah garda terdepan dalam membangun kualitas sumberdaya manusia. Caranya adalah memastikan anak-anak kita sehat semua dan tidak ada yang stunting,” ujar Dico.

Pada kesempatan tersebut Dico juga menyebut berkat dukungan dan kerja keras bersama teeutama kader-kader PKK, maka Kabupaten Kendal akan segera mendapatkan penghargaan terkait audit stunting.

Baca Juga  Keluarga Bebas Stunting Jadi Tema Peringatan Harganas ke-30 Yang Dipusatkan di Kendal

“Ketua PKK Kendal ini sangat konseb sekali teehadap stunting, maka berkat dukungan ibu-ibu PKK, hari Selasa saya akan ke Jakarta untuk menerima penghargaan juara satu dari BKKBN terkait audit stuntung tahun 2023,” ungkapnya

Dico berpesan kepada kader PKK di Kendal untuk terus memastikan putra-putrinya sehat jasmani dan rohani. Serta memastikan generasi muda berkembang dengan baik dan memiliki kecerdasan.

“Dukung apa yang menjadi minat dan bakat mereka selama itu positif. Insyallah itu akan melahirkan generasi muda yang jauh lebih baik,” pesan Bupati Dico

Kepala Disporapar Kendal, Achmad Ircham Chalid kegiatan jambore dan temu kader PKK tingkat Kabupaten Kendal tahun 2023 mengambil tema “Mewujudkan PKK Kendal yang kreatif, inovatif, kolaboratif dan Adaptif”. Kegiatan tersebut merupakan bentuk kolaborasi ajtara Disporapar dengan TP PKK Kabupaten Kendal.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati dan juga kepada ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal yang sudah mengarahkan dan mengizinkan kami untuk melaksanakan kegiatan ini di salah satu daya tarik wisata yang dimiliki oleh pemerintah Kabupaten Kendal yaitu Pantai Sendang Sikucing,” kata Ircham.

Baca Juga  Kodim 0715/Kendal Laksanakan TMMD sengkuyung Tahap II TA 2023

Menururnya, kegiatan tersebut menjadi sarana untuk mempromosikan pariwisata Kabupaten Kendal kepada seluruh jajaran masyarakat, tidak terkecuali pada para kader PKK yang ada di Kabupaten Kendal.

“Selain itu kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas kader PKK di Kabupaten Kendal, guna mendukung tercapainya peningkatan kesejahteraan warga Kendal,” terangnya.

Ketua TP PKK Kendal, Wynne Frederica menyampaikan, jambore dan temu kader PKK se-Kabupaten Kendal bertujuan untuk peningkatan kualitas kader PKK di Kabupaten Kendal, sehingga kedepan dapat menghadapi dinamika perubahan sosial dan tuntutan pembangunan yang semakin kompleks.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan ruang bagi kader PKK untuk mengeskpresikan kreativitasnya
dalam meningkatkan kesehatan jasmani melalui kegiatan senam. Meningkatkan jiwa kompetitif kepada masing-masing kader PKK melalui berbagai macam kompetisi, menjalin silaturahmi antar kader PKK se-Kabupaten Kendal.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 4