Kendal  

550 Emak-emak di Kaliwungu Dukung Mbak Tika Maju Pilbup Kendal

KENDAL, lintasjateng.com – Setidaknya 550 emak-emak pelaku UMKM dan pecinta senam di Kaliwungu memberikan dukungannya kepada Hj Dyah Kartika Permanasari atau yang akrab disapa Mbak Tika untuk menjadi Bupati Kendal periode 2024-2029.

Mereka kompak mendeklarasikan diri mendukung Mbak Tika saat acara senam dan pengobatan gratis yang digelar di halaman Kantor Desa Kutoharjo Kaliwungu, Minggu 9 Juni 2024.

Saat acara berlangsung, Mbak Tika dikagetkan dengan datangnya dua pedagang minuman kesehatan yang berlari secara tiba-tiba sambil menangis dan menyatakan dukungannya.

”Bu Tika kita doakan menjadi Bupati Kendal, tapi janji kalau sudah terpilih tidak lupa dengan kami rakyat kecil. Jangan naikkan pajak, jangan naikkan harga sembako,” ujar Solehah (45) warga Kaliwungu.

Baca Juga  ASN Bisa! Lapas Batu Peringati HUT Ke-51 KORPRI Tahun 2022

Pelaku UMKM lainnya, Nur Janah mengaku menyatakan dukungannya kepada Mbak Tika karena dinilai telah banyak berkontribusi untuk pembangunan Kendal, termasuk UMKM dan pelestarian budaya lokal.

”Kepedulian Mbak Tika yang besar terhadap Kabupaten Kendal saat menjadi Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah selama 10 tahun ini. Dan ini membuat kami optimis mendukung Mbak Tika menjadi Bupati Kendal periode 2024-2029,” bebernya.

Sementara Dyah Kartika Permanasari yang masih menjabat Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah inu mengaku sangat terharu dan mengucapkan terimak kasih atas banyaknya dukungan yang diberikan kepadanya untuk maju dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kendal 2024.

“Kami sampaikan terima kasih atas dukungan emak-emak yang melakukan deklarasi mendukung saya. Amanah ini akan kami jaga dan semangat untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kendal,” ujar Mbak Tika.

Baca Juga  Staf Kepresidenan Tinjau Usaha Kube Desa Manggungsari

Ia menyebut perolehan suara terbanyak pada Pileg 2024 kemarin menjadi modal besar untuk dirinya melaju dalam kontestasi Pilkada Kendal. Terlebih, selama 10 tahun menjabat sebagai Anggota DPRD provinsi Jateng, dirinya juga banyak berkontribusi untuk pembangunan Kendal, UMKM dan pelestarian budaya lokal.

”Kendal sebagai salah satu Kabupaten yang menjadi Daerah Pemilihan (Dapil) saya sehingga selama 10 tahun saya fokus untuk Kendal. Berdasarkan perolehan suara di Pileg 2024 lalu kami mendapatkan suara terbanyak sehingga menjadi modal untuk maju sebagai calon bupati,” imbuhnya. (Win).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

98 − 88 =