Kendal  

Bupati Hadiri Acara Rakor dan Silaturahmi KONI Kendal 2022

LINTASJATENG, KENDAL – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kendal, menggelar Rapat Koordinasi dan Silaturahmi KONI Kabupaten Kendal Tahun 2022, yang digelar di salah satu hotel di Kota Kendal, Sabtu (16/4/2022).

Acara Rakor dan Silaturahmi dihadiri Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, Ketua Umum KONI Kabupaten Kendal, Subur Isnadi, Plt Kepala Disporapar Kabupaten Kendal, Ircham Chalid, Anggota DPRD Kabupaten Kendal.

Acara juga dihadiri Pengurus KONI Kabupaten Kendal dan 51 Pengurus Cabang Olahraga yang ada di Kabupaten Kendal.

Dalam sambutannya Ketua Umum KONI Kabupaten Kendal, Subur Isnadi mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kendal selama ini, dengan mengucurkan anggaran sebesar Rp 3 miliar untuk tahun ini.

“Ini merupakan bentuk dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kendal untuk kemajuan olahraga,” ungkapnya.

Subur juga menyampaikan, pada tahun ini, kepengurusan KONI Kabupaten Kendal sudah habis masa periodenya. Untuk itu ia mengaku siap untuk maju kembali dan memimpin KONI Kabupaten Kendal di periode yang akan datang.

“Saya kemarin sudah dipanggil bapak Bupati, beliau mendukung dan mendorong saya untuk maju dan mencalonkan kembali sebagai Ketua KONI Kabupaten Kendal. Tentunya bukan hanya dukungan dari bapak Bupati, namun juga dukungan dari panjenengan semua yang memiliki dukungan suara;” ungkapnya diiringi tepuk tangan hadirin.

Baca Juga  Bupati Berikan Tali Asih Kepada Keluarga Almarhum Nardi Wartawan Kendal

Sebagai penutup sambutan Subur mengingatkan kepada para Ketua dan Pengurus Cabang Olahraga, untuk terus membina atletnya supaya bisa berprestasi.

Namun dirinya menekankan, supaya para cabor lebih fokus kepada pra kualifikasi untuk menghadapi Porprov tahun 2023.

Sementara itu Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dalam sambutannya mendukung majunya Subur Isnadi untuk maju kembali sebagai calon Ketua Umum KONI Kabupaten Kendal,

“Tadi pidatonya pak Subur itu mantab sekali. Singkat, padat dan jelas. Dan siapapun yang sudah terbukti kinerja kepemimpinannya akan saya dukung,” ujarnya.

Dico juga menegaskan, Ketua Umum KONI Kendal nantinya mempunyai tanggung jawab dalam rangka meningkatkan prestasi dan memajukan olahraga.

Bupati juga ingin, agar pengurus KONI Kabupaten Kendal, dapat bersinergi dan satu visi mosi dengan pemerintahannya, demi kemajuan olahraga di Kabupaten Kendal.

“Saya ingin, agar seluruh pengurus beserta para Ketua cabang olahraga untuk dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah demi untuk memajukan olahraga. Sehingga Kabupaten Kendal dapat bersaing dengan daerah lain, bahkan bisa mengukir prestasi yang lebih baik,” pungkas Bupati.

Baca Juga  Gelar Aksi Didepan Gedung DPRD Kendal, Partai Buruh Ajukan Empat Tuntutan

Dico juga menyampaikan, sebagai dukungannya kepada kemajuan olahraga di Kabupaten Kendal, pihaknya juga sudah memberikan beberapa bonus kepada para atlet.

“Ya contohnya di ajang kejuaraan sepakbola, dari hadiahnya cuma Rp 1 juta kita tambah menjadi Rp 3 juta. Selain itu kita juga berikan bonus-bonus kepada atlet berprestasi lainnya. Insya-Allah untuk atlet yang meraih medali di ajang Porprov, kita juga siapkan bonusnya nanti,” imbuhnya.

Sebagai penutup bupati juga berpesan kepada pengurus KONI Kabupaten Kendal beserta para atlet diharapkan dapat mempersiapkan diri menghadapi pra kualifikasi Porprov.

“Semua cabor dapat melakukan persiapan yang cukup yaitu dengan sistem pembinaan atlet yang terukur, terencana dan komprehensif, untuk mencapai prestasi pada PraPorprov nanti,” tutup Bupati.

Bupati, Plt Kadisporapar dan anggota DPRD Kendal meninggalkan acara, yang kemudian dilanjutkan dengan pembentukan panitia Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI (Mash).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 3 =