Kendal  

Dapat Hibah Rp 8 Miliar, Pembangunan RSNU Dilanjutkan

KENDAL, lintasjateng.com – Setelah menerima bantuan dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Kendal sebesar Rp 8 miliar, pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Kendal yang sempat lama terhenti akhirnya kembali dilanjutkan.

Ketua PCNU Kendal, KH Mukh Mustamsikin meminta seluruh pengurus NU di semua lini baik Lembaga, Badan Otonom hingga Pengurus Ranting ikut berperan serta dalam pembangunan. Menurutnya,sosialisasi pembangunan RSNU juga telah dilakukan kepada seluruh MWC NU se-Kabupaten Kendal.

“Pengurus harian minimal bisa ibda’ binafsik. Penggalian dana yang akan direpotkan nantinya tingkat ranting-ranting, tentu berserta Badan Otonom dan Lembaga. Kita sangat berharap agar selesai,” ujar KH Mustamsikin.

Sekretaris panitia pembangunan RSNU Kendal, Khusnul Huda mengatakan, meski mendapat hibah Rp 8 miliar tetapi setelah dirasionalisasi kebutuhan pembangunan RSNU mencapai sekitar Rp 26,5 miliar.

Baca Juga  Lima Organisasi Profesi Kesehatan di Kendal Lakukan Aksi Damai Tolak RUU Kesehatan Omnibus law

“kita berharap jangan sampai setelah dana hibah habis pembangunan berhenti. Pembangunan RSNU Kendal ini dilanjutkan setelah mendapatkan bantuan dana hibah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal sebesar Rp 8 miliar,” ungkap Khusnul Huda.

Ditambahkan, dalam proses pembangunan RSNU menggunakan dana hibah tersebut akan diawasi oleh pihak kejaksaan dan Kesbangpol Kabupaten Kendal sehingga nantinya benar-benar dilaksanakan dengan profesional.

Pembangunan RSNU yang berlokasi di Jalan Tentara Pelajar Kebondalem Kendal, ditandai dengan doa bersama Ketua DPRD Kendal H Muhammad Makmun, Forkompinda, Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Nur Fauzi, Ketua Lembaga, Badan Otonom dan Badan Khusus serta pengurus MWC hingga Ranting pada Sabtu, 2 Maret 2024.

Baca Juga  Ketua DPRD Kendal Apresiasi Pemkab Kendal Yang Telah Lakukan Sinkronisasi Dengan Desa Meski Butuh Lima Tahun

Bupati Kendal yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kesra) Nur Fauzi menyampaikan, pembangunan RSNU merupakan komitmen Pemkab Kendal dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Dana 8 miliar itu untuk pembangunan RSNU tipe D dengan kapasitas 50 tempat tidur pasien dan akan kita awasi betul-betul. Harapannya bisa selesai tepat waktu dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kendal. Semoga pembangunan RSNU berjalan lancar, selesai tepat waktu dan memberi manfaat bagi masyarakat,” ucap Fauzi.(Win).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 88 = 97