Kendal  

Hadiri Palantikan PCNU, Bupati Ajak Pengurus Bersinergi dan Berkontribusi Untuk Kemajuan Kendal

KENDAL, lintasjateng.com – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto meminta para Pengurus Cabang Nahdlatu Ulama (PCNU) masa hikmad 2023 – 2028 yang dilantik dan dikukuhkan dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kendal.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kendal saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan dan Pengukuhan PCNU yang digelar di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Minggu 26 Februari 2023.

“Selamat kepada para kiai yang baru saja dilantik sebagai pengurus PCNU. Mudah-mudahan selalu diberikan kemudahan, kelancaran, kesuksesan dalam kepemimpinan yang baru. Untuk bisa berkontribusi, bersinergi dengan pemerintah dalam memberikan pembangunan yang terbaik serta peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kendal,” ujar Dico.

Dico juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus PCNU yang telah purna tugas yang telah memberikan kontribusi selama lima tahun terakhir.

“Saya meyakini kemajuan Kendal hari ini tidak lepas dari kerja keras seluruh kader NU yang ada di Kabupaten Kendal,” imbuhnya.

Baca Juga  Seleksi PPPK Guru Diharapkan Bisa Isi Kekosongan Guru di Kendal
Bupati Kendal, Dico M Ganinduto saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan dan Pengukuhan PCNU Kendal, Minggu (26/2)
Bupati Kendal, Dico M Ganinduto saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan dan Pengukuhan PCNU Kendal, Minggu (26/2)

Pelantikan dipimpin oleh Ketua PBNU, KH Amin Said Husni, dan dihadiri PWNU Jawa Tengah, Bupati dan Wakil Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan Windu Suko Basuki beserta jajaran Forkopimda, serta para Pengurus NU, baik di tingkat MWC maupun Ranting, beserta pengurus Badan Otonom NU di Kendal, juga perwakilan dari partai politik dan organisasi kemasyarakatan.

Adapun yang dilantik Ketua Rais Syuriyah PCNU Kendal, KH Muhammad Danial Royyan dan Ketua Tandfidiyah PCNU Kendal, KH Mustamsikin, serta jajaran PCNU, mulai dari Mustasyar, Rais Aam, Katib Aam dan A’wan.

Pengurus PBNU, KH Amin Said Husni dalam sambutannya meminta kepada seluruh pengurus PCNU Kendal untuk menyambut baik ajakan Bupati Kendal yang telah membuka lebar kemitraan strategis antara Pemerintah Kabupaten Kendal dengan PCNU.

Baca Juga  Bersama Rektor hingga Dosen, Mahasiswa UMKABA Gelar Aksi Bela Palestina

“Agar terbangun satu strategic partnership. Kemitraan strategis antara pemerintah daerah dan PC NU Kendal. Dan diturunkan lagi Pak Camat juga bermitra dengan MWCnya. Tidak berhenti disitu Pak Bupati juga akan mengintruksikan kepala desa agar bermitra dengan ranting NU di Kendal,” tandasnya.

Selain itu dirinya juga berharap para pengurus yang baru saja dilantik dapat segera melaksanakan program-programnya, kaderisasi serta mendesain program yang realitas baik kebutuhan dan persoalan.

Sementara, Ketua PCNU yang baru saja dilantik KH Mustamsikin menegaskan akan segera melaksanakan program-program yang telah diamanatkan pada saat konferensi.

“Yang jelas dalam waktu dekat program Pendidikan Kader Penggerak NU. Seperti tadi yang disampaikan PBNU untuk segera dilakukan pengkaderan untuk seluruh warga Nahdliyin secara bertahap dari mulai tingkat cabang, MWC, ranting hingga masyarakat umum,” jelas KH Mustamsikin.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + = 24