Kendal  

Sekda Kendal Monitoring Kesiapan TPS

KENDAL, lintasjateng.com – Sekda Kendal, Sugiono memastikan kesiapan pelaksanaan Pemungutan Suara untuk Pemilu 14 Februari 2024 di Kabupaten Kendal dalam kondisi aman. Hal ini disampaikan Sekda Kendal usai melaksanakan monitoring kesiapan pelaksanaan pemilu di TPS 3 Kelurahan Bandengan, Kecamatan Kendal, Selasa malam, 13 Februari 2024.

Monitoring dilaksanakan di sejumlah TPS di Kabupaten Kendal, yakni di TPS 3 Kelurahan Bandengan, TPS 4 Desa Gemuhblanten Kecamatan Gemuh, TPS 1 Desa Ngawensari Kecamatan Ringinarum dan TPS Tawang Desa Gempolsewu Kecamatan Rowosari. Hadir dalam kegiatan monitoring Kepala Kejaksaan Negeri Kendal, Erny Veronica Maramba, Kepala Badan Kesbangpol Kendal, Alfebian Yulando, serta Kasdim 0715/Kendal, Mayor Inf, Cosmos Joko S.

Sekda Kendal Sugiono mengatakan, usai melaksanakan monitoring, dirinya menyebut Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) telah siap.

Baca Juga  PKB Kendal Gelar Uji Kelayakan dan Kepatuhan Kepada Bacaleg

“Alhamdulillah lancar, semua sudah siap. Tadi petugas KPPS juga sudah saya simulasikan untuk menempatkan diri, mulai dari pendaftaran, pengecekan surat undangan sampai pencoblosan disimulasikan sekitar 5 menit,” ujarnya.

Sehingga, lanjut Sekda, diperkirakan pada pukul 12.00 WIB, proses pencoblosan di masing-masing TPS sudah selesai.

“Kalau di TPS 3 Bandengan ini kan ada 250 pemilih, berarti dibutuhkan waktu sekitar. Jadi mudah-mudahan lancar sehingga pukul 12 siang sudah selesai,” terang Sekda Sugiono.

Sementara terkait logistik pemilu, menurut Sekda didistribusikan pada pagi hari sebelum pelaksanaan pencoblosan. Dan berada dalam ruangan yang aman, serta dijaga TNI-Polri.

“Untuk TPS terjauh dari balai desa hanya memakan waktu tidak kurang dari setengah jam dan sebelum jam 6 pagi sudah kita kirimkan,” ungkapnya.

Baca Juga  Disdikbud Dukung Dua Pelajar SD Kendal Tampilkan Budaya Lokal di Malaysia

Kepala Kesbangpol Kendal, Alfebian Yulando berharap tujuan monitoring tersebut adalah untuk pengecekan final pelaksanaan pencoblosan di seluruh TPS di Kabupaten Kendal.

“Yang berpotensi di daerah rawan bencana juga dipastikan aman. Karena pelaksanaannya di dalam gedung pemerintahan maupun rumah warga,” ujar Kepala Kesbangpol Kendal.

Sementara, Ketua KPPS TPS 3 Bandengan, Fahri Nur Cahyo mengatakan, seluruh anggota KPSS telah siap melaksanakan tugasnya. Bahkan para petugas juga telah diberikan vitamin agar terjaga keeehatannya.

“Kami sebelumnya juga sudah anggarkan vitamin yang terbaik untuk menjaga stamina dan kesehatan para petugas agar bisa menjalankan tugas dengan baik,” ungkapnya.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 1 =