Selekda Balap Sepeda Pra Pon 2023 DIikuti 20 Kabupaten/Kota Se-Jateng

KENDAL – Kabupaten Kendal menjadi tempat pelaksanaan Seleksi Daerah (Selekda) para atlet balap sepeda yang akan mewakili Provinsi Jawa Tengah pada Pra PON Sumut dan Aceh 2023 mendatang.

Pembukaan dilaksanakan di arena trek BMX di kompleks Stadion Utama Kendal, Sabtu 11 Februari 2023. Dihadiri Wakil Ketua Umum 3 ISSI Jateng, Daryadi Satmoko didampingi Nur Rochman selaku Bidang Binpres ISSI Jateng, Kepala Disporapar Kendal, Achmad Ircham Chalid, Ketua Umum KONI Kendal, Subur Isnadi, serta Sekretaria Umum ISSI Kendal, Nashri dan Ketua Harian, Nur Fais Subasono.

Wakil Ketua Umum 3, ISSI Jateng, Daryadi Satmoko menjelaskan, selekda diikuti para atlet sepeda dari 20 kabupaten/kota di Jawa Tengah ini digelar selama dua hari Sabtu-Minggu, 11-12 Februari 2023. Di awali dengan kategori BMX putra dan putri.

“Sedangkan untuk Minggu akan dipertandingkan katagori individual time trial (ITT) putra dan putri, start di Dusun Ngemplak dan finish di Koperasi Banaran Selokaton, Kecamatan Sukorejo, Kendal,” terang Daryadi Satmoko.

Baca Juga  Pemkab Kendal Wujudkan Pemerataan Pembangunan

Selain itu, menurutnya juga akan digelar katagori MTB XCO, yang berlokasi di Banaran Bike Park, Selokaton, Kecamatan Sukorejo, Kendal.

“Selekda diakhiri dengan final run di kelas MTB Downhill, juga digelar di Banaran Bike Park, kemudian Kebun Tjengkeh, Selokaton, Kecamatan Sukorejo Kendal,” tandasnya.

Kepala Disporapar Kendal, Achmad Ircham Chalid, saat membacakan sambutan Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengaku bahagia Kabupaten Kendal telah ditunjuk menjadi tuan rumah dalah pelaksanaan Selekda Pra PON 2023.

“Saya ucapkan selamat datang kepada para atlet, official dan pendamping yang berasal dari luar wilayah Kabupaten Kendal. Semoga kehadirannya dapat meningkatkan tali silaturahim antar para atlet dan juga segenap official kegiatan ini,” ujar Achmad Ircham Chalid.

Menurutnya, Kabupaten Kendal merupakan salah satu kabupaten yang aktif melakukan pembinaan terhadap atlet balap sepeda. Selain itu Kendal juga memiliki sarana dan prasarana yang memadai untuk menjadi tuan rumah kompetisi olahraga balap sepeda.

Baca Juga  Penetapan dan Penentuan Nomor Urut Pilkades Serentak 2022 Dilaksanakan Hari Ini

“Dengan menjadi tuan rumah kegiatan bertaraf provinsi tentu akan menambah portofolio Kabupaten Kendal dan akan memberi efek positif pada perekonomian Kendal, karena akan banyak kunjungan peserta dari seluruh Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah,” imbuhnya.

Dirinya berharap, melalui ajang selekda ini, official dan pendamping bisa memantau sejauh mana perkembangan atlet yang dibinanya, tidak hanya melalui sekedar kejuaraan atau latihan saja, tetapi dapat menyiapkan atlet-atlet sebaik mungkin dan handal.

“Saya berpesan kepada semua pihak, agar selalu melakukan pembinaan terhadap olahraga balap sepeda secara rutin dan terus-menerus, sehingga dapat menghasilkan bibit atlet yang berbakat dan yang benar-benar potensial yang dapat mewakili daerahnya ke tingkat yang lebih tinggi, baik tingkat regional, nasional maupun Internasional,” harapnya.(Win).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + = 7