Dikunjungi Bupati Kendal, Gibran Mengaku Banyak Kecocokan

SURAKARTA, lintasjateng.com – Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto mengunjungi Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Rumah Dinas Loji Gandrung, Rabu 22 Februari 2023.

Selama dua jam Dico M Ganinduto terlihat asik mengobrol dan membahas banyak hal dengan putra pertama Presiden Ri tersebut sambil menyantap hidangan tradisional dawet.

Saat diwawancarai awak media, Dico mengungkapkan, kedatangannya ke Rumah Dinas Loji Gandrung untuk bertanya terkait masjid Sheikh Zayed Al Nahyan yang baru saja diresmikan Presiden RI Joko Widodo.

“Ini kita memang mau bangun masjid juga di Kendal, jadi saya datang untuk tanya-tanya (mas Gibran), apalagi masjid di Solo kan keren banget yang baru. Harapannya bisa di contoh juga di Kendal biar sama bagusnya (masjidnya).” ungkap Bupati Dico melalui rilis yang diterima lintasjateng.com.

Baca Juga  Cobain Oseng-oseng Mercon Tabe Tabs Yogya, Bikin Mulut Serasa Meledak

Dico menambahkan, banyak hal yang sudah didiskusikan dengan Gibran termasuk kaitannya dengan politik Salah satunya terkait hasil survei sebelumnya.
Keduanya mengaku sama-sama terkejut dengan survei tersebut.

“Politik secara umum, juga soal survei kemarin sama-sama terkejutnya juga, saya dan Mas Gibran. Kita juga memang cocok sih hari ini, sama-sama pakai batik,” imbuh Bupati Kendal sambil bergurau.

Sebelumnya, nama Gibran Rakabuming Raka dan Dico Ganinduto ramai disandingkan di bursa Pilgub Jateng 2024. Gibran juga mendominasi hasil survei bursa Pilgub Jateng 2024 versi Lembaga Survei Aksara Research and Consulting.

Dico juga mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat maupun perseorangan tentang hasil survei tersebut. Dirinya mengaku saat ini masih fokus dulu untuk memimpin Kabupaten Kendal.

Baca Juga  Raih Penghargaan Secretary Corporate Terbaik, Sekper Bank Jateng : Ini Kado Ulang Tahun Ke-60

“Proses tersebut masih sangat panjang untuk diputuskan dan semua kembali ke keputusan partai. Semua masih fokus dengan pilpres dan pileg. Namun, prinsipnya kami siap ditugaskan dimanapun selama bermanfaat untuk masyarakat,” bebernya.

Dico juga memuji serta memuji sosok Gibran yang dinilai sebagai pemimpin yang luar biasa.

“Beliau ini luar biasa, mentor saya, sahabat saya, banyak yang saya kagumi termasuk dengan cara beliau memimpin Solo saat ini dengan latar belakang kami yang sama (sama-sama pengusaha),” tandas Dico.

Sementara, Gibran saat ditanya apakah ada kecocokan mengaku banyak kecocokan yang dirasakan saat membahas beberapa hal dengan Bupati Kendal. Namun Gibran tidak merinci kecocokan yang dimaksud.

“Nggih, maturnuwun. Ya banyak (kecocokan Gibran dan Dico) Lebih ke hewan peliharaan,” ujar dia.(Win).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

35 − = 34