Kabag TU ikuti Pembahasan Proyeksi Pengerjaan Lanjutan 3 Lapas Baru di Nusakambangan

Kepala Bagian Tata Usaha Lapas Kelas I Batu Nusakambangan melakukan pembahasan proyeksi pengerjaan pembangunan 3 Lapas Baru di Nusakambangan di sela-sela Rapat pembahasan GRBB, Foto : Humas Lapas Batu

CILACAP – Kepala Bagian Tata Usaha Lapas Kelas I Batu Nusakambangan, Muhamad Ulin Nuha bersama Ka UPT se Nusakambangan dan Kepala Divisi Administrasi Kanwil Jawa Tengah Bapak Jusman, melakukan pembahasan proyeksi pengerjaan pembangunan 3 Lapas Baru di Nusakambangan di sela-sela Rapat pembahasan GRBB, Selasa (27/09).

Pembangunan Lapas baru di Nusakambangan yaitu Lapas Maksimum Sekuriti Ngaseman, Lapas Maksimum Sekuriti Gladakan, dan Lapas Minimum Sekuriti Nirbaya. Ketiga lapas baru ini merupakan proyeksi optimalisasi manajemen penguatan sistem pemasyarakatan di Indonesia yang digagas oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Hal tersebut sebagai fokus penanggulangan aksi kejahatan luar biasa yang saat ini mulai berkembang termasuk kejahatan terorisme dan narkotika.

Baca Juga  Tingkatkan Citra Baik Pemasyarakatan, Lapas Batu Bentuk Tim Perangi Berita Negatif

Pembangunan 3 Lapas di Nusakambangan yang mengusung konsep Smart Prison telah memasuki tahap yang kedua. Smart Prison sendiri artinya, mengutamakan dukungan teknologi terhadap penyelenggaraan pemasyarakatan. Smart building dan smart system menjadi komponen utama pembangunan lapas baru ini.

Baca Juga  Tidak Hanya Jasmani, Tapi Mental Juga Harus Sehat

Pembahasan dimaksud agar pembangunan ke tiga lapas baru dapat selesai sesuai dengan target yang direncanakan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − 4 =