Kalapas Batu Pantau Langsung Progres Persiapan Operasional Klinik Nusakambangan

Nusakambangan – Kalapas Batu, I Putu Murdiana pantau langsung progres persiapan operasional klinik Nusakambangan. Selasa (11/10/2022)

Klinik Nusakambangan merupakan Ganti Rugi Bukan Barang (GRBB) dari PT Solusi Bangun Indonesia. Klinik yang selesai dibangun pada tahun 2018 ini berlokasi di area Lapas Batu yang merupakan pusat dari pulau Nusakambangan. Klinik sudah dilengkapi berbagai peralatan penunjang operasional. Lokasi klinik yang berada di tengah-tengah pulau Nusakambangan dapat memudahkan pelayanan kepada petugas, WBP, pekerja proyek dan tamu lainnya.

Baca Juga  Kepala Pengamanan Lapas Purwodadi Lakukan Kontrol Keliling, Sapa Warga Binaan di Blok Hunian

Persiapan operasional lapas meliputi pembersihan area disekitar klinik dan pengecekan sarana prasarana penunjang. Pembersihan dilakukan oleh PPNPN dibantu oleh Poltekip 53 dan CPNS.

Pembersihan dilakukan oleh PPNPN dibantu oleh Poltekip 53 dan CPNS, Foto : Humas Lapas Batu

Kalapas Batu, I Putu Murdiana disela-sela peninjauannya menyampaikan “Klinik pemasyarakatan Nusakambangan akan segera dioperasionalkan dalam waktu dekat ini sehingga persiapan untuk pembukaan harus matang, dan juga nantinya klinik ini mendapat tambahan sarana dan prasarana tambahan dari ditjenpas”

Baca Juga  Kalapas Batu Apresiasi Upaya Pelestarian Tugu Nusakambangan Membangun

Diharapkan dengan adanya Klinik Nusakambangan ini dapat menambah fasilitas layanan kesehatan dan memberikan informasi yang bermanfaat bagi seluruh petugas di Pulau Nusakambangan. Klinik ini di bangun untuk kepentingan seluruh petugas, dengan demikian klinik ini bukan hanya bermanfaat bagi pegawai tapi bermanfaat juga bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

31 − = 30