Kendal  

Pengurus PERPANI Kendal 2022 – 2026 Dilantik

LINTASJATENG,KENDAL – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Perpani) Kabupaten Kendal masa bakti 2018-2026 dikukuhkan dan dilantik di Gedung Abdi Praja Setda Kendal, Sabtu (16/7/2022).

Pengukuhan dan Pelantikan berdasarkan Keputusan Ketua Umum Perpani Jawa Tengah Nomor Kep.006-Perpani-JTG/V/2022, yang ditandatangani Ketua Umum Perpani Jawa Tengah, Sujarwanto Dwiatmoko tanggal 15 Mei 2022.

Pengukuhan dan Pelantikan dibacakan oleh Sekretaris Umum Perpani Jawa Tengah, Martin Sudarmono dan dihadiri Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kendal, Achmad Ircham Chalid, serta Ketua Umum KONI Kabupaten Kendal Subur Isnadi.

Ketua Perpani Kabupaten Kendal, Sulistyo Ari Bowo dalam sambutannya mengatakan, Perpani ingin mengayomi tradisi olahraga tradisional yang ada di Kabupaten Kendal.

Selain itu, dirinya ingin olahraga Panahan mempunyai jargon olahraga sunah, dan bisa dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Sehingga bisa menghapus image di masyarakat, bahwa olahraga Panahan adalah olahraga ekslusif. Karena tidak dipungkiri bahwa peralatan panah tidak bisa ditemukan di semua toko. Bahkan di toko alat-alat olahraga,” ungkapnya.

Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Kendal ini juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin Pertani.

Dirinya berharap dukungan dan doa dari masyarakat, di pengurusan baru ini olahraga panahan terus maju dan berprestasi.

Meski demikian, diriya mengakui, Perpani Kabupaten Kendal masih kekurangan SDM terutama pelatih olahraga panahan. Karena ini salah satu upaya untuk meningkatkan prestasi.

Baca Juga  Pasca Dilantik, Kasubbag Umum Langsung Gelar Rapat Tingkatkan Pelayanan

“Saya mohon dukungan dan doa dari masyarakat Kabupaten Kendal. Saya percaya dengan tekad dan upaya kita bersama, misi kita untuk meraih medali di ajang Porprov 2023 mendatang dapat terrealisasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Kendal Subur Isnadi dalam sambutannya berharap supaya kepengurusan Perpani Pengkab Kendal yang baru ini bisa lebih baik lagi dan memberikan prestasi yang terbaik untuk Kabupaten Kendal.

Khususnya di ajang Porprov (pekan olah raga provinsi) Jawa Tengah, yang akan diselenggarakan di Pati Raya tahun 2023 mendatang.

“Ada beberapa tugas yang harus dijalankan oleh pengurus yang baru dilantik, salah satunya memanajemenen organisasi dengan baik. Sehingga ke depannya Perpani Kabupaten Kendal lebih maju dan berkembang,” kata Subur.

Kepala Disporapar Kabupaten Kendal Achmad Ircham Chalid dalam sambutannya mengatakan, besar harapan Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal kepada kepengurusan Perpani yang baru, bisa melahirkan bibit-bibit atlet panahan yang berprestasi.

Ia mengingatkan, cabang olahraga Panahan tidak bisa dianggap remeh. Karena Panahan merupakan cabor pertama kali dari Indonesia yang bisa menyumbangkan medali perak di ajang olimpiade 1988.

“Tanggung jawab dan amanat diberikan kepada pengurus Pertani untuk dapat memajukan olah raga panahan. Selain itu juga membina, mengarahkan serta mengayomi para atlet. Sehingga olahraga ini bisa berprestasi dan menyumbangkan medali di ajang Porprov nanti yang mengharumkan nama Kabupaten Kendal,” ungkapnya.

Baca Juga  Implementasikan Kurikulum Merdeka, SMP Kanisius Weleri Gelar Karya Apresiasi Tembang Dolanan

Sementara Sekretaris Umum Perpani Jawa Tengah, Martin Sudarmono dalam sambutannya mengaku optimis, olahraga Panahan di Kabupaten Kendal bisa maju dan berkembang.

“Apalagi dengan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kendal melalui bapak Bupati yang juga mantan atlet olahraga, tentunya olahraga di Kabupaten Kendal bisa maju dan berkembang,” ujarnya.

“Belum lagi tadi beberapa yang disampaikan baik dari Ketua Perpani Kendal, Ketua KONI Kendal dan Kepala Disporapar Kabupaten Kendal, tentu ini enjadi modal awal dalam pengembangan olahraga Panahan di Kabupaten Kendal,” imbuh Martin.

Ada 18 Pengurus Pertani masa bakti 2022-2026 yang dilantik. Diantaranya, Ketua Umum Sulistyo Ari Bowo, Ketua Harian Joko Wahono. Wakil Ketua I Saiful Anwar dan Wakil Ketua II Adi Setiono Tikmiyanto.

Untuk Sekretaris umum Hadi Nugroho dan Wakil Sekrataris Kiky Mega Virgiana. Kemudian untuk Bendahara Umum  Teguh Prasetyo dan Wakil Bendahara Epik Mahastuti.

Pelindung, Bupati Kendal dan Ketua KONI Kabupaten Kendal. Kemudian Pembina, Kepala Disporapar Kabupaten Kendal. Serta Penasehat Chacha Frederica, Zen Yukri Iswandaru dan Yoshi Ramadhani. (Mash).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

32 + = 38