Tingkatkan Citra Baik Pemasyarakatan, Lapas Batu Bentuk Tim Perangi Berita Negatif

Kalapas Batu foto bersama dengan jajaran Kanwil Kumham Jateng, Foto : Humas Lapas Batu

Semarang – Lapas Batu turut hadiri Asistensi Pelaksanaan Standar Pengolahan dan Publikasi Berita Pemasyarakatan dan Syuting Program PASTV. Rabu, (12/10/2022)

Dalam rangka melaksanakan fungsi kehumasan, Bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melakukan kegiatan Asistensi Kehumasan bertajuk “Manajemen Komunikasi Krisis Pemasyarakatan” bagi petugas di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Wilayah Jawa Tengah. Selain itu juga akan dilaksanakan syuting program PASTV – Tour de Prison di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang dan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Semarang yang akan dipublikasikan pada PAS TV Channel YouTube Humas Ditjenpas.

Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah Kalapas Batu, I Putu Murdiana turut menghadiri Asistensi Pelaksanaan Standar Pengolahan dan Publikasi Berita Pemasyarakatan dan Syuting Program PASTV – Tour de Prison.

Baca Juga  Evaluasi Tingkat Stress WBP, Kalapas Batu Nusakambangan Terima Kunjungan Kerja Kapusdatin Balitbangham dan Dokter RSCM

Acara asistensi dimulai dengan sambutan dari Kakanwil Kumham Jateng, A. Yuspahruddin. “Saya mengapresiasi terkait keaktifan unggahan dari setiap UPT di Kanwilkumham Jawa Tengah baik di media online maupun media sosial berita-berita terkait pemasyarakatan” Tutur A. Yuspahruddin. dalam sambutannya

Kepala Kanwil Kumham Jateng, Foto : Humas Lapas Batu

Koordinator Humas dan Protokol Ditjenpas, Rika Aprianti menyampaikan “Media perwakilan dari masyarakat”. Masyarakat melihat kinerja dari setiap UPT melalui media, sehingga media yang baik akan membentuk pandangan baik dari masyarakat.

Banyaknya informasi negatif ataupun berita hoaks menyangkut pemasyarakatan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan bertujuan untuk menjatuhkan citra baik dari pemasyarakatan berdampak pada pandangan buruk masyarakat terhadap kinerja dan pelayanan di pemasyarakatan.

Baca Juga  Lapas Batu Membangun Komunikasi Melalui Coffe Morning

Disinilah peran humas di pemasyarakatan sangat penting guna membangun citra baik pemasyarakatan menghadapi krisis manajemen melalui media publik, media sosial, dan konferensi pers.

Kalapas Batu, Foto : Humas Lapas Batu

Pembentukan Tim Krisis bertujuan untuk menjawab pertanyaan atau keraguan terhadap UPT pemasyarakatan melaui konferensi pers atau media informasi lain yang dapat menjangkau masyarakat.

Turut hadir di lokasi Kakanwil Kumham Jateng, A. Yuspahruddin, Kadivpas Kumham Jateng, Jusmas, Kadivpas Kumham Jateng, Supriyanto, Kadivyankumham Kumham Jateng, Bambang Setyabudi, Koordinator humas dan protokol Ditjenpas Rika Aprianti, Kalapas Kelas I Batu, I Putu Murdiana, dan Kalapas Kelas I Semarang, Tri Saptono Sambudji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

38 + = 41