120 Atlet akan Mengikuti Puslatkab KONI Kendal

LINTASJATENG,KENDAL – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kendal terus mempersiapkan atlet-atlet dari cabang olahraga, untuk menghadapi event-event olahraga di tingkat Provinsi Jawa Tengah, baik Pra Porprov maupun Porprov.

Ketua Umum KONI Kendal, Subur Isnadi mengatakan, kegiatan ini dalam rangka peningkatan kualitas atlet dalam rangka persiapan menghadapi event Pra Porprov tingkat Jawa Tengah.

“KONI akan menyelenggarakan kegiatan Character Building bagi para atlet Pusat Latihan Kabupaten (Puslatkab) Kendal yang kita persiapkan untuk menghadapi event Pra Porprov tingkat Jawa Tengah tahun 2022,” ujarnya, Jumat (15/7/2022).

Dikatakan, kegiatan Character Building akan dilaksanakan pada hari Minggu (17/7/2022) di Aula SMK 4 Kendal, yang dihadiri oleh 120 atlet dari 32 cabang olahraga.

Baca Juga  Agenda Kalender 2023, Event Prestasi Dipersiapkan ISSI Kendal

Subur menegaskan, olahraga selain untuk meraih prestasi juga untuk membina generasi muda yang disebut dengan Character Building yakni membangun watak, karakter, tabiat, sifat atau akhlak dan budi pekerti.

“Ini sebagai modal awal untuk melakukan pembinaan dan membangun olahraga di Kabupaten Kendal. Kami berharap ke depan potensi atau bibit atlet bisa muncul dari Kabupaten Kendal,” ungkapnya.

Subur menambahkan, saat ini KONI Kabupaten Kendal menaungi 51 cabang olahraga, namun hanya 32 cabor dengan 120 atlet yang diundang untuk mengikuti Puslatkab.

Wakil Ketua Umum I KONI Kabupaten Kendal, Joko Pranawa Adi menambahkan kegiatan Character Building bagi para atlet adalah representasi dari keinginan KONI untuk meraih 10 besar di ajang Porprov 2023 mendatang.

“Jadi kekuatan harus disiapkan dari segala faktor, guna memperoleh atlet yang berprestasi dan berkarakter. Pembangunan karakter ini, ditekankan pada rasa memiliki terhadap daerahnya. Selain itu juga menjunjung nilai-nilai olympisme, yakni respect, friendship, excelent;” ungkapnya.

Baca Juga  Pemuda Asal Kendal Dikabarkan Meninggal Dengan Luka Bacok di Mangkang Semarang

32 cabor dengan 120 atlet yakni 7 atlet anggar, 7 atlet angkat besi, 1 atlet angkat berat, 6 atlet atletik, 3 atlet bulutangkis, 2 atlet balap motor, 2 atlet balap sepeda dan 1 atlet binaraga.

Selanjutnya 5 atlet bola basket, 4 atlet bola voli pasir, 10 atlet bridge, 1 atlet dayung, 5 atlet futsal, 6 atletvgulat, 7 atlet hockey, 3 atlet jiujitsu, 2 atlet karate dan 2 atlet kickboxing,

Kemudian ada 2 atlet dari muathay, 3 panahan, 2 panjat tebing, 5 pencak silat, 1 renang, 1 sambo, 12 sepak takraw, 4 taekwondo, 2 tenis meja, 7 wushu, 2 triathlon, 1 menembak, 1 paralayang, 2 catur dan 1 hapkido. (Mash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

41 − 38 =