Kendal  

24 SSB Bertanding Perebutkan Piala Dandim Kendal

KENDAL, lintasjateng.com – Dalam rangka membina prestasi sepak bola anak usia dini Kodim 0715/Kendal menggelar turnamen sepak bola anak usia 11 – 12 tahun di lapangan sepak bola Dalimas Desa Purwokerto kecamatan Patebon Kendal, Minggu 3 September 2023.

Turnamen di ikuti 24 Sekolah Sepak Bola (SSB) dari wilayah Kabupaten Kendal dan luar Kabupaten Kendal

Dalam sambutan pembuka, Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Jenry Polii mengatakan bahwa turnamen tersebut di gelar dalam rangka menyambut HUT TNI tahun 2023.

“Tujuan agar membina prestasi anak anak usia dini, menyalurkan hobi yang positif di kalangan anak-anak. Selain itu juga meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan bagi generasi penerus bangsa”, ujarnya.

Baca Juga  KONI Kendal Akan Memilih Ketua Umum Baru Masa Bakti 2022-2026

Dandim Kendal juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung terlaksananya turnament sepak bola piala Dandim Kendal.

“Selamat bertanding jaga sportifitas jadikan ajang olah raga untuk menumbuhkan persaudaraan, untuk official dan wasit jaga kejujuran dan keadilan selama jalannya pertandingan, selamat bertanding,” imbuh Dandim 0715/Kendal.

Ketua Panitia, Kapten Inf Widodo Hendarjo menerangkan, bahwa 24 SSB yang mengikuti turnamen tersebut, terdiri dari 16 SSB dari kabupaten Kendal dan 8 tim dari kabupaten Demak, Kudus, Semarang DNA boyolali.

“Para peserta SSB kategori kelompok umur tahun kelahiran 2011 dan 2012, yang nantinya akan bertanding memperebutkan juara 1, 2, 3, dan 4, dengan sistem gugur, dengan regulasi pertandingan durasi 2 x 10 menit, dengan pemain 7 lawan 7,” terangnya.

Baca Juga  Dua Kuintal Ikan Dibakar dalam Festival Kuliner Nusantara yang Digelar DPC PDI Perjuangan Kendal

Ari Simon, Coach dari SSB CR7 Semarang peraih juara 1 kelompok usia 11 tahun, mengatakan sangat antusias dan mendukung turnament sepak bola piala Dandim Kendal tersebut.

“Harapannya kedepan ada event serupa supaya bisa menumbuhkan bibit bibit prestasi di dunia sepak bola khususnya anak anak, semoga bisa berkembang bahkan sampai bisa menjadi atlit sepak bola nasional kedepan”, tandas Ari Simon.

Ari Simon membeberkan, bahwa tim asuhannya sepenuhnya sudah siap dalam menjalani turnamen tersebut.

“Kami sudah siapkan anak asuh kami dengan latihan kemampuan perorangan dan kerjasama tim, sehingga kami selalu siap menjalani laga pertandingan, terima kasih kepada pihak kodim 0715/Kendal yang sudah menyelenggarakan turnamen ini”, pungkasnya.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 1 =