SD Kristen 3 YSKI Menggelar Drama Musikal dalam Rangka Festival Bulan Bahasa 2022

SD Kristen 3 YSKI mengadakan festival bulan bahasa pada tanggal 28 Oktober 2022 yang lalu sekaligus juga memperingati Sumpah Pemuda. Sumpah Pemuda menjadi momen penetapan bahasa resmi yakni Bahasa Indonesia.

SD Kristen 3 YSKI dalam festival bulan bahasa kali ini menggelar drama musikal bertajuk Belu Goes Around The World. Ide cerita drama musikal ini berasal dari salah satu fabel karya guru yang pada bulan Juli 2022 telah resmi dilaunching.

Baca Juga  Mahasiswa KKN UNSIKA Melakukan Sosialisasi Mengenai Pembuatan Pupuk Organik Cair Asam Amino dari Keong Mas Kepada Petani Desa Segarjaya

Seluruh pemain drama  adalah siswa siswi kelas 1-6, mereka mempersiapakan penampilan dengan didampingi oleh guru dan support orang tua. SD Kristen 3 YSKI mengembangkan kecerdasan majemuk anak. Anak-anak yang cerdas bahasa sangat mudah menghafal skenario. Anak dengan kecerdasan musikal mampu membawakan nyanyian dan  bermain musik dengan indah. Anak-anak dengan kecerdasan kinestetik mampu menampilkan gerakan dance dan tarian-tarian dengan cekatan. Penampilan ini juga tentunya didukung anak-anak dengan kecerdasan interpersonal sehingga mampu bekerja sama mulai latihan sampai pementasan di atas panggung.

Baca Juga  Pentingnya Memahami Akreditasi Kampus Sebelum Mendaftar Kuliah

Drama musikal ini disaksikan oleh Korsatpen bersama Pengawas Kecamatan Semarang Tengah, perwakilan managerial YSKI, Komite sekolah, perwakilan orang tua murid serta segenap warga sekolah. Penampilan anak-anak memukau tamu undangan dan sekolah mendapatkan masukan positif terkait pelaksanaan acara yang seluruhnya melibatkan para siswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

51 − = 45