28 Atlet Kecamatan Kaliwungu Selatan Siap Menghadapi POPDA SD Tingkat Kabupaten Kendal

KENDAL, Lintasjateng.com – Atlet Kontingen Kordinator Wilayah Kecamatan (Korwilcam) Bidang Pendidikan (Biddik) Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kendal, siap mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Kabupaten, yang dilaksanakan 13-25 Februari 2023.

Hal tersebut dibuktikan dengan digelarnya kegiatan Penyerahan Trofi dan Pelepasan Atlet POPDA sekolah dasar (SD) ke Tingkat Kabupaten Kendal 2023, di SD Plantaran, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Jumat (10/2/2023).

Ketua Panitia Pelaksana POPDA Kecamatan Kaliwungu Selatan Danny Darmawan mengatakan, seleksi di tingkat kecamatan diikuti 204 Atlet, dengan mempertandingan delapan cabang olahraga (cabor).

Baca Juga  Peringati Hari Disabilitas Internasional, Siswa-siswi SLB Menari Tangkap Ikan

“Yaitu cabor bulu tangkis, tenis meja, atletik, renang, panahan, karate, taekwondo dan sepak takraw. Dalam seleksi ini kita meloloskan 28 atlet untuk dikirim mengkikuti POPDA sekolah dasar tingkat Kabupaten,” terang Pengurus KONI Kendal tersebut.

Acara pelepasan dihadiri Korwilcan Biddik Kaliwungu Selatan, Imam Khambali dan Ketua Kelompok Kerja Kepala (K3S) Abdul Jalal.

Imam Khambali berharap kepada para atlet POPDA SD dari Kecamatan Kaliwungu Selatan untuk bisa mempersembahkan prestasi di tingkat kabupaten. “POPDA tidak hanya cari pemenang, tapi juga mendidik bibit atlet agar berkarakter,” ujarnya.

Baca Juga  Wabup Windu Suko Basuki Kunjungi Warga Terdampak Banjir

Imam Khambali juga berpesan kepada para atlet, POPDA bisa menjadi ajang untuk berkompetisi dan menjunjung sportivitas dalam setiap pertandingan yang digelar.

“Tujuan dari POPDA adalah untuk mengukur serta mengembangkan prestasi olahraga pelajar di Kabupaten Kendal. Selain itu, juga untuk melahirkan bibit-bibit atlet berprestasi. Saya harap seluruh atlet bisa tampil maksimal dan mengedepankan kejujuran,” pesannya. (Mash).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

52 + = 61