RAT KONI Kendal 2021, Fokus Persiapan Menghadapi Porprov 2022 dan Sarpras Cabor

LINTASJATENG,KENDAL – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kendal, menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2021, yang dilaksanakan di Gedung Abdi Praja Pemkab Kendal, Sabtu (4/12/2021).

Acara dibuka oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto, dengan dihadiri Wakil Sekretaris I KONI Jawa Tengah, Ahmad Ris Ediyanto dan Wakil Sekretaris II Siswo Abadi dan perwakilan Disporapar Kabupaten Kendal.

Selain itu, hadir Pengurus KONI Kabupaten Kendal, serta 47 cabang olahraga yang terdaftar di KONI Kabupaten Kendal, dan juga empat cabor calon anggota KONI.

Bupati Kendal Dick M Ganinduto saat memberikan sambutan dalam acara RAT KONI Kabupaten Kendal, Sabtu (4/12/2021)
Bupati Kendal Dick M Ganinduto saat memberikan sambutan dalam acara RAT KONI Kabupaten Kendal, Sabtu (4/12/2021)

Ketua Umum KONI Kabupaten Kendal, Subur Isnadi dalam sambutannya mengatakan, melalui rapat anggota ini diharapkan melahirkan program-program yang fokus untuk persiapan Pra Kualifikasi Porprov tahun 2022.

Disebutkan, anggaran KONI sebelumnya dianggarkan sebesar Rp 4 miliar. Namun karena sesuatu hal dikurangi Rp 1 miliar.

“Jadi, anggaran KONI Kabupaten Kendal di tahun 2022 menjadi Rp 3 miliar,” kata Subur.

Hal tersebut membuat KONI memutuskan mengajukan lagi anggaran untuk Porprov yang belum tahu kapan dilaksanakan.

“Sekiranya beberapa program tahun ini belum bisa terlaksana akibat pandemi Covid-19 yang membuat aktivitas kita sangat terbatas, mudah-mudahan program yang sempat tertunda bisa kita laksanakan pada tahun berikutnya. Karena kita sendiri juga belum tahu apakah Porprov dilaksanakan tahun ini atau tahun berikutnya,” ungkapnya.

Baca Juga  Bupati Pimpin Upacara HUT RI ke-78, 232 Napi Dapat Remisi
Wakil Sekretaris I KONI Jawa Tengah, Ahmad Ris Ediyanto memberikan sambutan mewakili Plt Ketua KONI Jateng
Wakil Sekretaris I KONI Jawa Tengah, Ahmad Ris Ediyanto memberikan sambutan mewakili Plt Ketua KONI Jateng

Pada kesempatan tersebut, Subur juga melaporkan beberapa cabor yang berprestasi dan menyumbangkan beberapa medali di berbagai kejuaraan.

“Untuk peraih medali emas di ajang PON XX diantaranya, cabor Sepak Takraw (pelatih) dan cabor Taekwondo (pelatih). Untuk medali perak diantaranya cabor atletik (atlet),” paparnya.

Sedangkan medali perunggu diraih Bola Volly Indoor (pelatih), Anggar (atlet), Bola Volly Indoor (atlet), Hockey (atlet) dan Tarung Derajat (atlet).

“Sementara peraih medali di ajang eksebisi PON XX Papua 2021, tiga medali emas, diantaranya diraih pelatih atlet jiu-jitsu dan dua atlet Kickboxing. Sedangkan untuk satu medali perunggu diraih cabor Kickboxing,” imbuh Subur.

Dirinya juga menyampaikan beberapa cabor lain yang meraih medali di berbagai kejuaraan. Diantaranya, atlet Sepaktakraw, Angkat Besi, Kickboxing dan lain-lain.

Wakil Sekretaris KONI Jawa Tengah, Ahmad Ris Ediyanto dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas semangat dari pengurus KONI Kabupaten Kendal yang terus menunjukkan komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupatennya.

“KONI diisi oleh orang-orang yang kompeten sehingga menurut saya olahraga di Kabupaten Kendal ini akan maju jika dipegang oleh mereka yang memang ahlinya,” ungkap Ade Oesman sapaan akrabnya.

Sementara itu Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dalam sambutannya berpesan, melalui rapat ini, salah satu fokus agenda adalah pembinaan olahraga dalam mempersiapkan atlet menuju Porprov 2022.

Baca Juga  Warga dan ASN Serbu Mobil Layanan Penukaran Uang BI

Bupati juga berharap melalui dana anggaran yang terbatas, penggunaannya dapat dimaksimalkan.

“Anggaran untuk pembinaan atlet tahun depan agak terbatas karena kami masih tetap fokus penanganan Covid-19. Saya punya harapan KONI Kendal bisa memaksimalkan apa yang kami berikan dalam membuat program tahun depan, serta melakukan inovasi sehingga dengan keterbatasan tersebut semua pembinaan cabang olahraga tetap berjalan baik,” harap Dico.

Selain itu, Bupati juga berjanji akan memfokuskan sarana dan prasarana latihan kepada cabang olahraga yang berprestasi. Seperti cabor Sepak Takraw dan Kickboxing.

“Ya dua sarpras cabor tersebut menjadi prioritas kami. Hal ini dalam rangka memberikan sarana latihan yang memadai dan bisa menghasilkan atlet yang berprestasi,” tandas Dico.

Sebagai penutup Bupati berharap, para atlet Kendal bisa meraih prestasi di ajang Porprov nanti.

“Kalau di tahun 2018 kata pak Ketum KONI, Kabupaten Kendal ada di urutan perinkat ke 19, maka di Porprov mendatang kita targetkan bisa meraih minimal 10 besar. Bagaimana sanggup,” tanya Dico yang dijawab sanggup para perwakilan cabor.

Bupati yang mengakhiri sambutan, sekaligus membuka acara Rapat Anggota Tahunan KONI Kabupaten Kendal tahun 2021. (Mash).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

69 + = 73