Kendal  

Ajudan Rising Academy Bupati Kendal, Ini Empat Kandidat Terpilih

KENDAL, lintasjateng.com – Empat mahasiswa asal Kendal terpilih sebagai Ajudan Rising Academy setelah mengikuti Deep Interview bersama Bupati Kendal, Selasa 28 Februari 2023 di Ruang Command Center Pemerintah Kabupaten Kendal.

Empat mahasiswa asal Kendal tersebut adalah Muhammad Agil Syahputra dan Anna Lutfiyana mahasiswa Universitas Negeri Semarang, Sintya Sativa Azzahrah mahasiswa Universitas Padjadjaran, dan Restu Afrianto Rahman mahasiswa Universitas Wahid Hasyim Semarang.

Program Ajudan Rising Academy merupakan program pelatihan dan pengembangan kepemimpinan bagi anak muda di Kendal yang diinisiasi oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto. Setiap peserta terpilih secara bergantian akan mendampingi seluruh kegiatan Bupati selama dua pekan.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto menjelaskan, empat mahasiswa terpilih setelah mengikuti rangkaian seleksi administrasi dan wawancara secara ketat menyisihkan 105 pendaftar.

Baca Juga  Milad ke 26, Keluarga Besar RSI Kendal dan Wabup Bersih-Bersih Pantai Indah Kemangi

“Keempatnya memiliki antusiasme dan keinginan yang tinggi, dan saya yakin dapat banyak menginspirasi anak-anak muda di Kabupaten Kendal, bisa mensosialisasikan kepada teman temannya semuanya, apa yang sedang terjadi di pemerintahan,” jelas Bupati Dico.

Dico berharap, program tersebut dapat memberikan kesempatan secara maksimal kepada peserta terpilih, mengingat tidak semua anak muda mendapatkan kesempatan yang sama, apalagi pengalaman kepemimpinan tidak didapatkan di sekolah, tetapi harus praktik secara langsung

“Ini menjadi pengalaman yang menurut saya pengalaman yang mungkin nggak akan pernah didapatkan di sekolah, di kuliah, karena ini bukan teori tapi praktek,” tandasnya.

Untuk itu Dico berpesan kepada para peserta yang telah terpilih untuk berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan networking yang baik, pengalaman dan informasi yang maksimal, serta mendapatkan banyak hal-hal baru.

Baca Juga  Safari Ramadhan Pertama, Bupati Kendal Kunjungi Masjid Kebonadem Brangsong

“Ini sebuah program yang sangat baik buat anak muda. Jadi manfaatkan dengan baik,” imbuh Bupati Dico.

Sebelum bertugas nantinya, peserta akan diberikan pembekalan materi mengenai Keprotokolan, Keajudanan, Time Management, Leadership, Etika Ajudan, dan Konten Kreatif.

Salah satu peserta, Sintya Sativa Azzahrah mengaku bersyukur terpilih sebagai salah satu kandidat terpilih Ajudan Rising Academy, menurutnya, ini merupakan
kesempatan untuk anak muda yang memiliki keinginan untuk belajar mengenai
kepemimpinan daerah dan pemerintahan.

“Alhamdulillah, program ini ada di Kendal, sehingga dapat dimanfaatkan anak muda untuk belajar dinamika pemerintahan Kabupaten Kendal seperti apa, mengetahui
perspektif dari Pak Dico mengenai hal-hal di luaran seperti apa, dan pengen belajar secara lebih mendalam mengenai kepemimpinan dan pemerintahan,” jelas Sintya.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 2