Kendal  

Akan Bertugas di Mabes TNI, Ini Kesan Danrem Makutarama Tentang Kendal

LINTASJATENG, KENDAL – Kunjungan Kerja Danrem 073/Makutarama, Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo disambut oleh Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, di Makodim Kendal, Senin (18/4/2022).

Selain itu kunjungan Danrem dalam rangka perpisahan tersebut, dihadiri Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto dan Kajari Kendal, Ronaldwin.

Kedatangan Danrem juga disambut dengan lagu selamat datang oleh puluhan prajurit Kodim 0715/Kendal.

Nampak Danrem 073/Makutarama mengikuti gerakan sambil menyanyi bersama lagu Selamat Datang Pahlawan Muda tersebut dengan penuh semangat.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto dan Kajari Kendal, Ronaldwin.

Acara kemudian dilanjutkan dengan bincang-bincang santai antara Danrem 073/Makutarama bersama Bupati dan Jajaran Forkopimda Kabupaten Kendal.

Suasana haru terlihat jelas saat Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo berpamitan kepada Bupati, Dandim, Kapolres dan Kajari, karena dirinya berpindah tugas di tempat yang baru sebagai Wakil Asisten Perencanaan Umum di Mabes TNI.

Baca Juga  Tambah Ruang Perawatan, RSUD dr H Soewondo Kendal Gelar Tasyakuran

Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo berbincang santai bersama Bupati Kendal Dico M Ganinduto dan jajaran Fotkopimda, di Makodim 0715/Kendal, Senin (18/4/2022).

Usai ramah tamah dan bincang-bincang, baik dari pihak Pemerintah Kabupaten Kendal maupun dari Korem 073/Makutarama saling memberikan cinderamata kenang-kenangan.

Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo mengungkapkan, dirinya sangat terkesan dengan berbagai wilayah teritorial yang dipimpinnya, yang dengan penuh semangat bahu-membahu melawan wabah Covid-19.

Salah satu daerah yang paling berkesan, menurutnya adalah Kabupaten Kendal. Karena selain masyarakatnya ramah-ramah, saat itu bersama Bupati dan jajaran Forkopimda, bersama-sama menggencarkan program pemerintah untuk mengatasi Covid-19.

“Saya sangat terkesan, saat menjabat Danrem. Kami bersama-sama berjuang untuk menghadapi wabah pandemi yang saat itu sedang tinggi-tingginya. Salah satu yang berkesan ya di Kabupaten Kendal ini,” ungkap Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo.

Baca Juga  Meriahkan HUT RI, Ibu-Ibu di Cepiring Kendal Ikuti Lomba Sepak Bola

Pada kesempatan tersebut dirinya juga berpesan kepada seluruh prajurit untuk selalu melaksanakan tugasnya dengan baik dan harus bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah.

“TNI harus kuat, TNI harus bersama rakyat, TNI harus jaga keamanan dan kenyamanan di masyarakat,” pesan Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo.

Sementara itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru dan dirinya mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo selama menjabat sebagai Danrem 073/Makutarama.

Menurut Dico, dukungan dari Korem 073/Makutarama melalui Kodim 0715/Kendal masih sangat diperlukan oleh pemerintahannya dalam menghadapi Covid-19 dan juga program lainnya.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kendal, kami mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas ditempat yang baru. Semoga semakin sukses,” ucap Bupati. (Mash).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 2 =