Kendal  

Akibatkan Kemacetan Pohon Tumbang di Jalur Weleri – Pageruyung Langsung di Evakuasi

KENDAL, lintasjateng.com – Akibat hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Kendal mengakibatkan sebuah Pohon Aren tumbang dilaporkan terjadi di jalan arah Weleri-Sukorejo, tepatnya di Dusun Dadapayam, Desa Surokontowetan, Kecamatan Pageruyung, Kabupaten Kendal, Sabtu 11 Februari 2023.

Tak ayal Pohon Aren dengan diameter 60 cm yang tumbang menutup akses jalan di jalan Weleri – Sukorejo Desa Surokontowetan Kecamatan Pageruyung. Sehingga menyebabkan kemacetan cukup panjang di jalan Weleri arah ke Pageruyung.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Kendal, Sigit Sulistyo menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Personel gabungan juga telah melakukan evakuasi pohon aren yang tumbang, dengan melakukan pemotongan dan pembersihan di lokasi kejadian.

Baca Juga  MAHASISWA KEPERAWATAN UMKABA UCAP JANJI PRA KLINIK BERSAMA RSI MUHAMMADIYAH KENDAL

“Kami dibantu unsur TNI, Polri, Damkar Sektor Sukorejo, Polhut, FRPB, SAR Arnavat, dan juga warga. Pukul 15.30 WIB pohon tumbang sudah selesai ditangani dan kondisi jalan kembali normal,” ungkap Sigit Sulistio.

Terpisah, Kapolsek Pageruyung AKP Teguh Prijanto menjelaskan, pihaknya mendapati informasi dari warga masyarakat sekitar pukul 14.30 wib ada pohon tumbang, dari informasi tersebut, personel Polsek Pageruyung langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi pohon tersebut dengan dibantu Koramil Pageruyung, Unit Damkar Sukorejo, BPBD Kabupaten Kendal dan warga sekitar.

Baca Juga  Bupati Kendal Kukuhkan 70 Pengibar Bendera Pusaka Kendal

“Pohon Aren dan Pohon Mahoni melintang sebagian di jalan Raya Pegeruyung – Weleri, kami dibantu anggota Koramil Pageruyung, Unit Damkar Sukorejo, BPBD kabupaten Kendal dan warga sekitar kemudian melakukan pemotongan pohon menjadi kecil-kecil agar mudah untuk dipindahkan, karena memang menganggu dan membahayakan bagi pengguna jalan,” jelas AKP Teguh Prijanto.(Win).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 5 = 6