Kendal  

Atlet Peraih Medali di Porprov 2023 Terima Dana Motivasi dan Bonus

KENDAL, lintasjateng.com – Para atlet peraih medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023, yang digelar di Pati Raya pada Agustus 2034 lalu dipastikan bakal menerima bonus sebesar Ro 50 juta perorang. Bonus tersebut akan diterima atlrt di tahun 2024 mendatang.

Ketua Kontingen, Sulistyo Ari Bowo menyebut, besaran bonus yang akan diterima para atlet peraih medali, untuk perseorangan adalah medali emas Rp 50 juta perorang, medali perak Rp 30 juta, perunggu Rp 20 juta.

“Untuk yang beregu, medali emas Rp 25 juta per-orang, perak Rp 15 juta per-orang, perunggu, Rp 10 juta per-orang. Untuk pelatih perorangan, medali emas Rp 40 juta, perak Rp 20 juta, perunggu Rp 15 juta. Pelatih beregu, emas Rp 45 juta per-regu, perak Rp 35 juta per-regu dan perunggu Rl 25 juta per-regu,” ungkap Sulistyo Ari Bowo usai menghadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Porprov Jateng 2023 di ruang Abdi Praja Setda Kendal, Sabtu, 7 Oktober 2023.

Sugiono juga menyatakan, meski perolehan medali tidak sesuai target, namun Pemerintah Kabupaten Kendal mengaku bangga para atlet telah berusaha semaksimal mungkin dan berhasil meraih peringkat 12 besar.

Baca Juga  Jadi Partai Pertama Yang Mengajukan Calonnya, PKS Kendal Penuhi 100 Persen Bacalegnya

“Kita sudah cukup bangga, target 10 besar dapat 12 besar. Kita juga nyaris 11 besar. Artinya yang kita persiapkan sudah cukup bagus. Karena kemarin tuan rumah Pati Raya itu juga berlomba-lomba untuk menjadi 10 besar. Artinya kita jadi diluar panitia agak kegeser sedikit,” paparnya.

Sekda Kendal berharap, atlet-atlet yang akan mengikuti Porprov 2026 mendatang harus dipersiapkan mulai sekarang. Sehingga target lima besar pada Porprov 2026 dapat tercapai.
Ketua KONI Kendal, Subur Isnadi mengapresiasi para atlet peraih medali. Disampaikan pada kesempatan tersebut KONI Kendal memberikan Dana Motivasi kepada 22 atlet yang telah berhasil meraih perolehan medali emas pada Porprov 2023 lalu.

“Dan sesuai janji kita kalau dapat emas itu kan kita akan kasih Dana Motivasi, cuma bentuknya global Rp 100 juta. Dan sesuai data ada 22 peraih medali emas, nah ini kita tuntaskan semua,” bebernya.

Baca Juga  Lintasan Baru Lebih Mudahkan Masyarakat Dalam Uji Praktik SIM C

Sekda menjelaskan, para atlet peraih medali emas, perak maupun perunggu akan menerima bonus yang telah dijanjikan Bupati Kendal sebelumnya. Namun bonus tersebut akan dicairkan Pemkab Kendal pada anggaran 2024 mendatang.

“Kita sudah siapkan hadiah untuk peraih medali emas, perak dan perunggu. Tapi mungkin tidak bisa kita cairkan tahun ini karena kemarin kita belum tahu kan rincian yang mendapatkan medali,” terang Sekda Kendal.

Selain bonus dari Pemkab Kendal, KONI juga telah memberikan dana motivasi kepada atlet peraih medali emas. Ketua KONI Kendal, Subur Isnadi mengungkapkan, dana motivasi senilai total Rp 100 juta dibagikan kepada seluruh atlet penerima medali emas pada Porprov 2023. Ia juga mengapresiasi para atlet yang telah berlaga maksimal dan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Kendal.

“Dan sesuai janji kita kalau dapat emas itu kan kita akan kasih Dana Motivasi, cuma bentuknya global Rp 100 juta. Dan sesuai data ada 22 peraih medali emas, nah ini kita tuntaskan semua,” ungkap Subur Isnadi.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 28 = 37