Kendal  

Berbagai Kegiatan Meriahkan HUT ke-54 Gereja Martinus Weleri

KENDAL, lintasjateng.com – Perayaan Misa, Bazar UMKM, Martinus Berbagi, hingga kreatifitas anak-anak mewarnai Peringatan Hari Ulang Tahun Gereja Santo Martinus Weleri ke-54 yang digelar di Gereja Santo Martinus Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Minggu 12 November 2023.

Peringatan juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik seperti pertunjukan seni dari komunitas gereja, SD Kanisius Brana Weleri, SMA Theresiana Weleri dan pertunjukan musik Band SMP Kanisius Weleri.

Pada tahun sebelumnya perayaan selalu dilaksanakan setiap tanggal 11 November yang merupakan hari pelindung Gereja Santo Martinus dari Tours. Dan tahun ini digelar di hari yang penuh berkat Minggu 12 November 2023.

Momentum ini bukan hanya tentang memperingati sejarah gereja, namun juga tentang ungkapan bersyukur atas setiap anugerah dan kesuksesan yang telah dicurahkan Tuhan kepada umatnya.

Romo Medardus Sapta Margana, Pr yang memimpin Misa menyampaikan, perayaan ini menjadi suatu pengalaman spiritual dan sosial yang luar biasa. Dengan semangat penuh berkat dan kreativitas, seluruh umat diundang untuk terlibat merayakan kekayaan iman.

Baca Juga  Korban Longsor di Boja Dapat Bantuan dari Pemkab Kendal

“Dan pada saat yang sama pula untuk mendukung perekonomian lokal juga digelar bazar UMKM yang pesertanya adalah umat sendiri,” katanya.

Dikatakan, Santo Martinus sebagai Santo Pelindung Gereja telah memberikan teladan bijaksana dan rela berkorban untuk orang lain.

“Hendaknya kita juga bisa berbuat sesuatu yang baik seperti Santo Martinus,” harap Romo Medardus Sapta Margana.

Ketua Dewan Paroki, Agus Budiantoro menambahkan, bazar UMKM pada perayaan HUT Gereja Santo Martinus ini akan membuka pintu bagi para pelaku usaha lokal untuk memamerkan produk dan jasa mereka.

“Bazar ini bukan hanya kesempatan untuk berbelanja, tetapi juga bentuk dukungan kita terhadap pengusaha kecil di sekitar kita. Kreativitas mereka akan bersinar melalui produk-produk unik yang mereka suguhkan sebagai wujud dukungan kita terhadap pertumbuhan ekonomi lokal,” ungkapnya.

Baca Juga  Bupati Kendal Lantik Empat Kepala OPD dan Pejabat Lainnya

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh umat dan panitia yang telah mempersiapkan demi terlaksananya kegiatan peringatan HUT Gereja Santo Martinus yang ke-54.

Sementara Ketua Panitia, Petrus Suranta menjelaskan, perayaan HUT ke-54 menjadi momentum untuk selalu menghargai seni dan kreativitas, berbagi kegembiraan.

“Kita bisa karena bersama, jangan lupa untuk selalu menghargai seni dan kreativitas, berbagi kegembiraan dalam perayaan yang penuh berkat adalah hal yang mulia,” jelas Petrus Suranta.

Ia menambahkan, kesempatan untuk berkontribusi positif dalam membangun komunitas juga mendukung pertumbuhan UMKM lokal juga harus menjadi perhatian bersama.

“Mari kita terus bersama-sama, membangun fondasi iman yang kokoh, saling mendukung dalam setiap perjalanan kehidupan, dan menjadi terang yang bersinar di tengah-tengah dunia yang sering kali gelap,” imbuhnya.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

67 − 57 =