Kendal  

BNN Kendal Gelar KIE P4GN di SD Sukodono

KENDAL, lintasjateng.com – Dalam rangka mewujudkan Sekolah Bersih Narkoba (Bersinar) berbasis Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE), Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kendal terus proaktif memberikan penyuluhan kepada siswa di lingkungan Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Kendal.

Salah satunya dilakukan di SD 2 Sukodono Kabupaten Kendal, Senin 27 Mei 2024. Dengan menghadirkan Mobil KIE Si Merah, BNN Kendal menyelenggarakan kegiatan yang dikemas KIE P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) Cegah Dini Bahaya.

Kepala Sub Bagian Umum BNN Kabupaten Kendal, Wahyu Ratriyani, yang ditugaskan oleh Kepala BNN Kabupaten Kendal, Anna Setiyawati menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya tindak lanjut dalam rangka mencegah bahaya penyalahgunaan narkoba di lingkungan pendidikan.

Baca Juga  Revitalisasi Los Pasar Sukorejo Diresmikan

“BNN Kabupaten Kendal menghadirkan mobil KIE Si Merah menyapa para guru dan siswa siswa SD 2 Sukodono. Hal ini sebagai upaya menyikapi perkembangan sekarang, bahwa penyalahgunaan narkoba sudah masuk di semua lini lingkungan, tidak terkecuali di lingkungan pendidikan,” terang Wahyu.

Menurutnya ada sebanyak 95 siswa kelas 4-5 yang mengikuti kegiatan tersebut. Sementara teekait materi yang diberikan, diantaranya yakni seputar pengertian, jenis, ciri-ciri penyalahgunan narkoba serta upaya pencegahannya.

Baca Juga  Nyaleg DPR RI Partai Nasdem, Azis Zein Bakal Perjuangkan Kesetaraan Hukum

“Alhamdulillah para siswa penuh antusias mengikuti kegiatan ini. Siswa juga diinformasikan agar apabila ada orang yang tidak dikenal memberikan sesuatu berupa makanan atau minuman kepada siswa agar menolaknya dan segera
melaporkan kepada guru atau orangtua sehingga terhindar dari narkoba,” jelasnya.

Ditambahkan, pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemutaran video edukasi cegah narkoba serta ajakan ajakan tolak narkoba.

“BNN Kabupaten Kendal harus proaktif memberikan penyuluhan kepada siswa di lingkungan Sekolah Dasar di Kabupaten Kendal demi mewujudkan Sekolah Bersih Narkoba (Bersinar) berbasis KIE,” pungkasnya. (Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 2 =