Bupati Gowes Bareng RSI Kendal

Bupati Kendal bersama Keluarga Besar RSI Kendal sebelum melaksanakan Gowes Bareng

LINTASJATENG, KENDAL – Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengikuti kegiatan Gowes Bareng, yang diadakan Keluarga Besar Rumah Sakit Islam (RSI) Kendal, Minggu sore (12/12/2021).

Acara start dimulai dari Rumah Dinas Bupati di Kelurahan Jetis, Kecamatan Kendal tersebut, diikuti Direktur Utama RSI Kendal beserta jajaran dan beberapa Anggota DPRD Kabupaten Kendal.

Bupati Kendal bersama Keluarga Besar RSI Kendal sebelum melaksanakan Gowes Bareng

Saat tiba di RSI Kendal, Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, kegiatan ini dalam rangka silaturahmi dengan RSI Kendal, sekaligus diisi dengan diskusi terkait kesehatan dan program RSI kedepan.

“Ya sebenarnya, gowes bareng ini sudah kita agendakan sejak lama, untuk menjalin silaturahmi sekaligus diskusi kecil terkait kesehatan dan program dari RSI Kendal yang sebentar lagi mau meresmikan gedung baru, juga sebentar lagi akan diresmikan rumah sakit Aisyiyah dan akan kita support,” ungkap Bupati.

Baca Juga  Peringatan Hardiknas Momentum Untuk Tingkatkan Mutu Dunia Pendidikan

Pada kesempatan itu Dico juga mengimbau kepada masyarakat, dalam rangka menghadapi natal 2021 dan tahun baru 2022, untuk tidak membuat acara yang bisa mengundang kerumunan.

“Ya kita tinggal menunggu Surat dari Mendagri dan nanti akan kita siapkan Perbupnya dalam rangka membatasi kegiatan masyarakat di liburan natal dan tahun baru ini,” ujar Bupati.

Sementara Direktur RSI Kendal, dr Suhadi menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka menggalakkan olahraga, karena Kendal sudah berada di Level 1.

“Jadi semua kegiatan di Level 1 ini, baik itu pendidikan, olahraga maupun kegiatan lain termasuk kesehatan sudah agak dilonggarkan, tapi semua harus mentaati protokol kesehatan,” terangnya.

Bupati Kendal beserta rombongan saat Gowes Bareng
Bupati Kendal beserta rombongan saat Gowes Bareng

Namun menurutnya, kegiatan bersepeda di masa pandemi harus menyesuaikan protokol kesehatan yang berlaku.

Baca Juga  KONI Kendal Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Poprov XVI Pati Raya 2023

Apalagi, Penggunaan masker saat berolahraga, tidak akan menganggu kegiatan olahraga itu sendiri.

“Justru penggunaan masker saat olahraga sangat dianjurkan manakala kegiatan olahraga dilakukan ditempat yang ramai. Selain itu kita juga tetap harus menjaga jarak,” ujar Suhadi.

Pada kesempatan itu, dirinya juga menjelaskan, RSI mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi lonjakkan jumlah warga yang terpapar Covid.

Hal tersebut sesuai dengan instruksi Dinas Kesehatan, yang meminta seluruh rumah sakit untuk mempersiapkan sepuluh persen dari total jumlah ruang atau bed yang ada.

“Di RSI sudah ada 200 kamar. Dan saat ini kita sudah menyiapkan bukan hanya 20 tapi 40 kamar untuk mengantisipasi jika terjadi lonjakan Covid di Kendal,” ungkapnya. (Mash).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

48 − = 40