Kendal  

Bupati Harapkan Pengurus Forsekdes Kendal Lebih Kompak

KENDAL, lintasjateng.com – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengukuhkan Pengurus Forum Sekretaris Desa (Forsekdes) Kabupaten Kendal periode 2023 – 2028, di Pendopo Tumenggung Bahurekso Setda Kendal, Rabu 22 November 2023.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kendal berpesan para Sekretaris Desa (Sekdes) di Kabupaten Kendal agar dapat menjaga kekompakan dan menyamakan persepsi serta visi dan misi. Sehingga organisasi tersebut dapat memberikan manfaat kepada desa maupun masyarakat.

“Harapannya mereka bisa lebih kompak. Kompak secara internal maupun eksternal untuk kepentingan yang sama. Bagaimana organisasi ini bisa memberikan manfaat yang luas bagi desanya, juga bagi kesejahteraan masyarakat. Dan khususnya dalam pelayanan bisa terus ditungkatkan,” harap Bupati.

Baca Juga  Turnamen Bola Voli Kapolri Cup 2023 Diharapkan Jaring Atlet Bola Voli Berbakat

Dirinya menekankan, Forsekdes merupakan organisasi besar dan resmi. Sehingga dengan kekompakan dan persepsi yang sama diharapkan program kerja yang telah disepakati bersama, bisa dijalankan dengan baik dan lancar.

“Bagaimana mengembangkan desanya masing-masing, bagaimana memberikan kontribusi terbaik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Dico berpesan, pengurus Fosekdes dapat menjadi mitra yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Kendal, dan bersinergi serta berkolaborasi dalam mensukseskan visi misi Forsekdes periode 2023-2028.

Ketua Paguyuban Kepala Desa Kabupaten Kendal, Abdul Malik berharap dengan dikukuhkannya pengurus Forsekdes yang baru dapat bekerja sama dan menjalin komunikasi yang baik dengan kepala desa masing-masing hingga pemerintah kabupatrn, demi menciptakan Kendal lebih handal dan unggul.

Baca Juga  Lomba Pencak Silat HSN 2023 Diikuti 326 Peserta

“Sebenarnya kalau antara sekdes dan kades berkomunikasi baik. Dengan pemerintah kabupaten juga akan baik,” ujar Abdul Malik.

Sementara, Ketua Forsekdes yang baru dikukuhkan, Rifqi Rosadi menyatakan, pihaknya akan segera menyusun program kerja Forsekdes. Dan melakukan koordinasi dengan stakeholder dan dinas-dinas terkait.

“Usulan teman-teman pengurus kita akomodir kemudian kita jalankan bersama-sama. Kami mendaftarkan organisasi ini secara legal, sehingga harapannya nanti bida bekerjasama dan bersinergi dengan dinas-dinas diatas kita,” ungkap Rifqi Rosadi.(Win).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 5 = 5