Kendal  

Bupati Kendal Janji Tingkatkan Insetif Guru Agama

KENDAL, lintasjateng.com – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto berjanji akan menambah jumlah insentif guru agama di Kabupaten Kendal. Hal ini dikatakan usai Upacara Hari Amal Bhakti Kepala Kementerian Agama (Kemenag) RI ke-77, di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Selasa 3 Januari 2023.

Dikatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan kemenag untuk terus meningkatkan insentif dan kesejahteraan guru agama di Kabupaten Kendal. Termasuk para guru agama yang belum mendapatkan insentif di tahun 2022 akan segera diberikan.

“Ada penambahan dan ada pelengkapan ada yang masih belum mendapatkan ditahun 2022 yanv baru terdaftar itu kita lengkapi dan nominalnya akan kita tingkatkan,” ujar Dico.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kendal mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas kinerja yang telah dilakukan jajaran kemenag dalam memberikan pendidikan agama di Kabupaten Kendal. Dirinya berharap, Kemenag dan Pemkab Kendal terus bisa berkolaborasi dan mempunyai visi misi yang sama untuk kemajuan Kabupaten Kendal.

Baca Juga  Raup Suara Tertinggi PDI Perjuangan di Dapil 4, Muhammad Iqbal Adila Bakal Melenggang di DPRD Kendal

“Dan perlu kita sadari bersama Kendal selama ini menjadi Kota Santri tentunya ini berkat dukungan dari jajaran ASN Kementrian Agama yang sudah menjaga kondusifitas wilayah. Harapannya kita bisa mendidik putra putri kita menjadi pribadi yang baik, mempunyai bakat minat yang baik, sehingga bisa memiliki kualitas sumber daya manusia yang lebih baik dari sebelum-sebelumnya,” harap Dico.

Baca Juga  Sentra Terpadu Kartini di Temanggung Salurkan Bantuan Atensi Rp 407 Juta di Kendal

Kepala Kemenag Kendal, Mahrus menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag RI ke-77, yang diikuti sekitar 12 ribu peserta yang ada dibawah naungan kemenag Kendal.

“Kegiatan ini diikuti 12 ribu peserta. Ada upacara dilanjutkan defile dan ada panggung hiburan serta doorprize dengan hadiah utama berupa satu buah sepeda motor,” terangnya.

Mahrus berharap, melalui kegiatan ini kemenag bisa lebih bersinergi dengan pemerintah guna mewujudkan sumberdaya manusia yang handal di Kabupaten Kendal.

“Semoga jajaran Kemenag Kendal lebih maju lagi terutama dalam peningkatan kualitas sumberdaya manusia serta lebih inovatif dalam melakukan tugasnya terutama dalam sektor pendidikan agama islam,” harap Mahrus.(Win-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 2