Kendal  

Bupati Kendal Kukuhkan 70 Pengibar Bendera Pusaka Kendal

KENDAL, lintasjateng.com – 70 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kendal yang akan bertugas sebagai pasukan pengibar bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Alun-alun Kendal, pada Kamis, 17 Agustus 2023 dikukuhkan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto.

Pengukuhan yang digelar di di Pendapa Tumenggung Bahureksa Setda Kendal, Selasa, 15 Agustus 2023, ditandai dengan pemasangan atribut Paskibraka oleh Bupati Kendal kepada Komandan upacara pengukuhan Paskibraka Kabupaten Kendal.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto berharap, petugas Paskibraka dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan lancar pada Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 tingkat Kabupaten Kendal. Selain itu, Bupati juga berharap, Paskibraka Kendal dapat menginspirasi dan memberikan pengaruh yang baik kepada para generasi muda di Kendal.

Baca Juga  DPRD Kendal Sampaikan Empat Raperda Prakarsa

“Karena tentunya Paskibraka yang terpilih ini merupakan pilihan. Dan mereka ini harapannya dapat menginspirasi generasi muda lainnya khususnya dalam berprilaku sehari-hari, memiliki karakter jiwa nasionalisme yang tinggi,” harap Dico.

Plt Kepala Kesbangpol Kendal, Ahmad Riyadi menyatakan, Paskribaka Kendal yang berjumlah 70 peserta telah siap 100 persen untuk melaksanakan tugas sebagai pasukan pengibar Bendera Merah Putih di HUT Kemerdekaan RI ke-78 tingkat Kabupaten Kendal.

“Mereka sudah siap, karena telah mendapatkan bimbingan dan arahan dari para instruktur yang didatangkan dari Kodim 0715/Kendal dan Purna Paskibraka Indonesia selama satu bulan lebih untuk melatih mental dan fisik,” ujarnya.

Baca Juga  Pemprov Jateng Gelar Asistensi dan Supervisi tentang Pengelolaan Bantuan Keuangan Eks Bakorwil I di Kendal

Sementara, salah seorang peserta Paskibraka, Meilia Margareta, siswa SMA Negeri 1 Singorojo mengaku senang dapat bergabung di tim delapan Paskibraka Kendal. Untuk menjaga fisiknya selama latihan, dirinya dengan menjaga pola makan maupun pola istirahat dengan baik.

“Pengalaman yang saya dapatkan banyak sekali terutama dalam membentuk mental dan fisik. Selain itu bisa menambah relasi. Ini pertama kalinya saya ikut di Paskibraka dan saya bangga menjadi bagian Paskibraka Kabupaten Kendal. Mudah-mudahan kami bisa melaksanakan tugas dengan baik dan membanggakan untuk Kabupaten Kendal,” tandasnya.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 3