Kendal  

Bupati Kendal Lepas 493 Calon Jamaah Haji

LINTASJATENG,KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal melepas 493 Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Kendal 2022. Acara pelepasan digelar di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Setda Kendal, Sabtu (4/6/2022).

Acara pelepasan dihadiri Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, Pj Sekda Kendal Sugiyono, Dan unit intel Kodim 0715/ Kendal Letnan dua Iwhan Murdiyanto dan perwakilan Polres Kendal, Kepala Kemenag Kabupaten Kendal, Mahrus dan Ketua MUI Kabupaten KH Asroi Tohir, serta ratusan calon jamaah haji asal Kendal.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto dalam sambutannya mengimbau kepada calon jamaah haji agar selalu menjaga kesehatan dalam pelaksanaan haji dan selalu bersabar.

Baca Juga  Peringati Hari Disabilitas Internasional, Siswa-siswi SLB Menari Tangkap Ikan

Selain itu, Bupati juga meminta supaya calon jamaah haji tahun 2022 ini nantinya mendoakan untuk kemajuan Kabupaten Kendal.

“Karena ibadaj haji merupakan ibadah yang sarat dengan dikabulkannya doa dengan catatan harus selalu menyempurnakan syarat, rukun dan wajib haji,” ujarnya.

Dico juga berharap semoga seluruh jamaah haji dan pendamping saling menjaga kekompakan dan kebersamaan serta saling membantu selama menjalankan ibadah haji ditanah suci.

“Semoga jamaah haji Kabupaten Kendal menjadi haji yang mabrur yang selalu menjaga kemabrurannya sepanjang hayat dan semoga kembali lagi ke Kendal dalam keadaan sehat wal’afiat,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (Kasi PHU) Kemenag) Kabupaten Kendal, Nur Koidah menjelaskan, calon jamaah haji asal Kabupaten Kendal tahun 2022 ini ada 493 yang terbagi dalam dua kloter 10 dan 11.

Baca Juga  Ganjar Optimistis KIK Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru.

“Yang kloter sepuluh bergabung dengan Kabupaten Rembang yang kloter sebelas dengan Kabupaten Magelang,” jelasnya.

Dipaparkan, untuk keberangkatan calon jamaah haji Kabupaten Kendal, Kamis (9/6/2022) dengan titik kumpul di Pendopo Tumenggung Bahurekso Setda Kendal.

“Untuk kloter sepuluh berangkat pukul 06.00 sampai di Donohudan pukul 09.00 WIB. Sedangkan kloter sebelas, berangkat pukul 15.00 dan sampai di Donohudan pukul 17.00 WIB,” papar Koidah. (Mash).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

98 − 94 =