Kendal  

Camat Kaliwungu Selatan Resmikan TPQ NU 23 Baitussalam di Puri Delta Asri 6

LINTASJATENG,KENDAL – Gedung Taman Pendidikan al-Quran (TPQ) NU 23 Baitussalam yang berada di Perumahan Puri Delta Asri (PDA) 6, Desa Magelung Kecamatan Kaliwungu Selatan, Minggu (20/2/2022).

Peresmian dilakukan oleh Camat Kaliwungu Selatan, Krenggo Karjilah dan dihadiri oleh Kepala Desa Magelung, Muhammad Edi, Ketua Fusfaq Kaliwungu Selatan, Kiai Abrori, Ketua MWCNU Kaliwungu Selatan, Kiai Fatkhurrohman, Kepala TPQ NU 23, Akhmad Shoim.

Hadir juga perwakilan PT Dwiwahana Delta Megah, Prasetyo, Kepala Dusun dan seluruh Ketua RW dan Ketua RT di lingkungan Delta. Selain itu, acara dihadiri juga warga PDA 6 dan wali murid TPQ.

Camat Kaliwungu Selatan, Krenggo Karjilah dalam sambutannya meyampaikan apresiasi yang tinggi atas terbangunnya gedung TPQ tersebut.

“Kami berharap, TPQ ini bisa menjadi pemacu bagi warga utamanya pengurus untuk ‘nguri-nguri’ TPQ yang ada di PDA 6 ini,” ujarnya.

Krenggo menambahkan, TPQ merupakan lembaga yang mempuyai peran penting dalam membentuk karakter generasi bangsa.

Baca Juga  Bupati Kendal Lantik Empat Kepala OPD dan Pejabat Lainnya

“TPQ merupakan lembaga untuk belajar dan memahami al-Qur’an, sehingga ajaran-ajarannya diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Camat Kaliwungu juga menegaskan kepada pengembang perumahan yaitu PT Dwiwahana Delta Megah agar tanah fasum yang dibangun TPQ bisa menjadi tanah wakaf, agar nanti jika ada bantuan dari desa maupun kecamatan bisa lebih mudah.

‘’Kami lebih mudah untuk mengurusnya. Intinya legal formal tanah wakaf ini mohon secepatnya ditindak lanjuti agar proses pembangunan selanjutnya bisa berjalan dengan baik,’’ tandasnya.

Sementara Kepala Desa Magelung, Muhammad Edi mengatakan, Kaliwungu merupakan kota santri, sehingga dengan adanya TPQ ini diharapkan bisa mencetak putra-putri yang beriman dan bertakwa. Selain itu juga untuk melatih disiplin anak dalam belajar.

“Biasanya di Kaliwungu itu kalau pagi sekolah umum SD atau MI, terus sorenya sekolah TPQ, lalu malam hari masih ngaji lagi di rumah para kiai, hal ini yang nantinya melatih disiplin anak dalam belajar,” ungkapnya.

Baca Juga  Polsek Pageruyung Bersama Masyarakat Bersihkan Material Tanah Longsor

Ketua Takmir Masjid, Deny Kamaluddin menambahkan, bahwa pembangunan gedung TPQ berjalan selama tiga tahun, hasil dari donatur warga dan sebagian dari sumbangan.

“Pembangunan ini merupakan hasil kerja keras dari pengurus dan warga masyarakat sekitar. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada donatur yang telah menginfakkan dananya untuk pembangunan TPQ ini,” ungkapnya.

Disisi lain, Supali mewakili TPQ mengatakan, bahwa TPQ NU 23 ini muridnya adalah putra-putri warga sekitar juga.

“Saya mengajak agar anak-anak kita dididik Alquran dengan baik agar menjadi insan yang berakhlakul Karimah, memiliki sikap dan sifat yang baik,” harapnya.

Peresmian ditandai oleh penandatanganan prasasti oleh camat dan pemotongan pita tanda peresmian gedung TPQ serta membuka pintu gedung yang baru. (Wash).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

43 − 35 =