Di Kejuaraan Taekwondo Kapolri Cup 3, Atlet Kendal Borong Medali

LINTASJATENG, KENDAL – Para atlet Taekwondo Kabupaten Kendal kembali meraih prestasi gemilang. Kali ini dibuktikan dengan memborong puluhan medali di ajang kejuaraan virtual yang memperebutkan Piala Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

Daftar atlet Taekwondo Kendal yang menjuarai Kapolri Cup
Daftar atlet Taekwondo Kendal yang menjuarai Kapolri Cup

Ketua Taekwondo Indonesia Pengkab Kendal, Wibowo Heru Setiyawan mengatakan, Kejuaraan Kapolri Cup 3 Tahun 2021 atau Piala Kapolri tersebut digelar, untuk melakukan pembinaan olahraga taekwondo dari tingkat dasar yakni club/unit latihan/dojang hingga tingkat daerah.

Dipaparkan, untuk tiga medali emas diraih, Kevin Maika Oktaviano di kelas speedkick putra pra cadet B, Queensa Adhwa KinantiĀ  speedkick putri pra cadet B dan Mutiara Zulfraini Afifah di kelas poomsae individual putri pra cadet B.

“Sedangkan satu perak diraih Bimantara Rasheed Putra Herzawan di kelas speedkick putra pra cadet A dan untuk satu perunggu diraih Alya Qanita Mumtazza’ Gunawan di kelas poomsae individual putri pra cadet B,” papar Heru, Minggu (6/3/2022).

Untuk kelas Speed Kicking, para atletnya juga berhasil menyabet gelar juara. Diantaranya, Juara 1 dirah Mellynda Vania, Juara 2 M Valerian Sheva dan Juara 3 Adrian Firmansyah.

“Sedangkan di kelas Spedd Kicking Festival, juara 2 diraih Sandy Putra F,” imbuh Heru.

Untuk kelas Poomsae Festival, beberapa atlet yang mendapat medali yakni
Fathir Haidar dengan Juara 1.

Kemudian, lanjut Heru untuk Juara 2, masing-masing diraih Danish Faeyza, Shelma Alivia, Danadyaksa Azri, dan Putri Hana Nabila.

Baca Juga  Diduga Curi Tiang Besi Pembatas Jalan, Tiga Orang Diamankan Polisi

“Untuk kelas poomsae festival juara ketiga diraih Raditya Arsa, Suci Kirniasari, Rahma Dianasari, Talitha Vita, M Aditya K, Qowi Zakia, Sandrica Aurelia dan Salma Novita,” jelasnya.

Heru menambahkan, para atletnya dari BTC Kendal, juga berhasil meraih prestasi di ajang Kapolri Cup 3, yakni untuk kelas Poomsae Individu yang diraih atlet Kendal yakni, Juara 1 (emas) atlet putri, Assyifa Bani Alleia dengan nilai 7.07 dan atlet putra, Dimas Rafie Ady Prasetya dengan nilai 6.70.

Para atlet Taekwondo Kendal yang mengikuti kejuaraan Kapolri Cup 3
Para atlet Taekwondo Kendal yang mengikuti kejuaraan Kapolri Cup 3 secara virtual

Untuk Juara 2 (Perak) diraih Arlonza Annarinta Indrawaspada dengan nilai 6.10 dan Teddy Sumarno dengan nilai 6.47. Sedangkan untuk juara 3 (perunggu) diraih Anjani Putri Anniza dengan nilai 6.43.

Untuk kelas Speed kicking Juara 2 (perak) diraih R.A Valery Titania Rachman dengan poin 6.15 dan Maycha Kayla Nindiyani dengan poiin 5.81.

Heru juga menambahkan, untuk perolehan medali dari Klub GTC Kendal, yakni, Juara 1 kelas Pomsae diraih, Mutiara Putri Maharani dan Putri Cahya Arisya.

Untuk Juara 2 masing-masing diraih M Nara Argantha, Satriyo Wicaksono, Rifqi Khoirul Azam, M Eza Eriko, Rista Riandini dan Julian Aldi P.

“Sedangkan untuk Juara 3 masing-masing diraih M Bintang Muria Fahmi, Myisha Kallista RA, Mikhael Yosua A, Laili Annisa Rizky dan Yoga Nurul Fathoni,” papar Heru.

Sedangkan untuk Juara 1 kelas Speed Kicking masing-masing diraih Azadirachita Indica A, Hayat Nugroho Budi, Adhi Zudha Dimas P, M Ilham Adiyatma, Melani Sulema N, Ibrahim Ichsanuddin, Tiara Putri P, Rizky Adhitama Manik dan Adnan Muhib Pradipa.

Baca Juga  PSTI Kendal Gelar Kejuaraan Sepak Takraw Tingkat Kabupaten Kendal

“Sedangkan Juara 2 masing-masing diraih, Raka Radhitya Suryalesta dan Dwiani Choirunnisa. Untuk juara tiga diraih Shella Ayu Kusumadewi,” imbuhnya.

Heru menjelaskan, untuk kelas yang dipertandingkan di ajang Kapolri Cup 3 ini secara virtual yakni Poomsae, Free Style dan Recognized, Speed Kicking dan Free Hoshinsul. Yang diikuti Pra Cadet, Cadet, Junior, Senior, TNI/Polri dan Umum.

Dengan rincian, Pra Cadet A (6-7 tahun), Pra Cadet B (8-9 tahun) dan Pra Cadet C (10-11 tahun). Untuk Cadet (12-14 tahun), Junior (15-17 tahun) dan Senior (18-21 tahun)

“Semua prestasi bisa diraih berkat ketekunan para atlet taekwondo dalam berlatih. Saya berharap ini bisa menjadi motivasi untuk terus berprestasi, supaya bisa membanggakan keluarga dan Kabupaten Kendal tentunya,” jelas Heru.

Seluruh atlet Taekwondo Kendal yang mengikuti kejuaraan Kapolri Cup 3 secara virtual
Seluruh atlet Taekwondo Kendal yang mengikuti kejuaraan Kapolri Cup 3 secara virtual

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Kendal, Subur Isnadi memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih para atlet Taekwondo Kendal dalam ajang Kapolri Cup 3 secara virtual.

Menurutnya, kejuaraan ini juga menjadi ajang untuk mengasah kemampuan atlet taekwondo Kendal dan menjadikan para atlet untuk selalu mempersiapkan diri menyambut kejuaraan taekwondo lainnya.

“Kami berharap kepada seluruh atlet untuk tetap berlatih dengan serius dan pertahankan prestasi serta menjadi atlet yang lebih baik. Jadilah seorang atlet taekwondo yang berjiwa olahraga dan atlet yang dibanggakan Kabupaten Kendal;” pesan Subur. (Mash).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

30 + = 35