Kendal  

DPC PDI Perjuangan Kendal Gelar Senam Cinta Tanah Air

LINTASJATENG,KENDAL – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Kendal melaksanakan Gerakan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita), di halaman Kantor DPC PDI Perjuangan Kendal, Jumat (20/5/2022).

Acara dihadiri sekitar 500 peserta, yang terdiri dari pengurus hingga tingkat yang paling bawah, dalam hal ini pengurus Anak Ranting atau tingkat RW.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Kendal Ahmat Suyuti mengatakan, program Gerakan Sicita adalah program dari pimpinan DPP PDI Perjuangan yang diperintahkan bagi seluruh pengurus partai se- Indonesia sampai tingkat Anak Ranting untuk dapat membumikan gerakan senam tersebut.

Baca Juga  Pemkab Kendal Terima Penghargaan Informatif dalam KIP Award

“Dalam rangkaian HUT PDI Perjuangan dan Hari Kebangkitan Nasional, hari ini kita menggelar Senam Cinta Tanah Air yang diikuti seluruh kader PDI Perjuangan Kabupaten Kendal. Semoga Sicita ini bisa memecahkan rekor MURI,” ungkapnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kendal Ahmat Suyuti dan Wakil Ketua Bapilu Munawir
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kendal Ahmat Suyuti dan Wakil Ketua Bapilu Munawir

Suyuti menjelaskan, dari Gerakan Sicita inj PDI Perjuangan ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mencintai tanah air dan budaya yang ada di Indonesia.

“Melalui iringan musik gerakan Sicita yang semua menggunakan lagu nasional dan beberapa lagu daerah. Jadi tujuan PDI Perjuangan cukup jelas ingin membumikan gerakan Sicita,”katanya.

Sementara itu Wakil Ketua Bapilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kendal, Munawir menambahkan, gerakan dalam Sicita benar-benar baru, memadukan gerak seluruh tubuh, dari atas hingga bawah.

Baca Juga  69 Kader Ikuti PKD GP Ansor Kecamatan Ngampel

Sehingga tak ada gerakan yang sulit dilakukan. Munawir yang masih dalam kondisi penyembuhan akibat terjatuh dari sepeda pun tampak bersemengat mengikutinya.

Berkali-kali dia dan para peserta meneriakkan yel-yel seperti arahan para instruktur. Menurutnya, senam tanpa teriakan itu kurang semangat.

“Jadi teriakan ini wujud semangat. Lakukan senam dengan kegembiraan. Karena senam ini, kita latih seluruh gerak motorik badan kita dengan irama yang menggembirakan,” kata Munawir. (Mash).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

47 − = 42