Kendal  

Emak-emak Muslimat NU Kendal Antusias Ikuti Lomba Paduan Suara

KENDAL, lintasjateng.com – Meski sudah tidak berusia muda, emak-emak yang tergabung dalam organisasi keagamaan Muslimat NU di Kendal antusias beradu ketangkasan dan kekompakan suara dalam Lomba Paduan Suara yang digelar Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU┬áKabupaten Kendal di Ruang Abdi Praja Setda Kendal, Selasa 14 Maret 2023.

Ketua PC Muslimat NU Kendal, Niken Larasati yang juga merupakan anggota DPRD Kendal dari Fraksi PKB menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Harlah Muslimat NU ke-77. Dimana para peserta berlomba membawakan dua lagu yakni Hymne Muslimat dan Sholawat Nahdliyah.

“Kami menyelenggarakan kegiatan ini tujuannya adalah untuk mensyiarkan lagu Hymne Muslimat NU. Karena selama ini ibu-ibu taunya baru Mars Muslimat NU,” jelas Niken

Selain itu, menurutnya juga bertujuan memperkenalkan kepada masyarakat bahwa kegiatan Muslimat NU itu bukan hanya pengajian saja, tapi banyak hal yang dilakukan untuk memberikan kemanfaatan Muslimat dibidang ekonimi, pendidikan, keagamaan serta kesehatan.

Baca Juga  Bupati Kendal Lantik Empat Kepala OPD dan Pejabat Lainnya

“Harapannya mengajak ibu-ibu Muslimat untuk bahagia. Selain itu mengenalkan kepada masyarakat bahwa kegiatan Muslimat NU itu bukan hanya pengajian saja, tapi banyak hal yang dilakukan dan memberikan kemanfaatan Muslimat dibidang ekonimi, pendidikan, keagamaan dan kesehatan,” imbuhnya.

Ditambahkan, ada beberapa kriteria penilaian yang meliputi keselarasan, lafalan dari sholawat, penampilan, suara serta kekompakan peserta.

Ketua PC Muslimat NU Kendal, Niken Larasati saat menyerahkan thropy dan hadiah kepada pemenang Lomba Paduan Suara, Selasa (14/3/2023)
Ketua PC Muslimat NU Kendal, Niken Larasati saat menyerahkan thropy dan hadiah kepada pemenang Lomba Paduan Suara, Selasa (14/3/2023)

Ketua Panitia, Herni Mulatsih menjelaskan, acara Lomba Paduan Suara diikuti 19 Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Kendal. Masing-masing tim beranggotakan 11 orang. Hadiah yang disediakan berupa thropy dan uang pembinaan.

“Kegiatan pagi ini diikuti oleh 19 PAC Muslimat NU se-Kabupaten Kendal. Dan diambil enam juara yakni juara 1, 2, 3 serta juara harapan 1, 2, dan 3,” terang Herni.

Baca Juga  Naik Becak dan Andong, Bacaleg Partai Golkar Daftar ke KPU Kendal

Sementara, salah seorang peserta dari PAC Weleri, Suharti menyampaikan, hanya menyabet Juara Harapan 2. Menurutnya timnya telah mempersiapkan diri berlatih sebanyak tiga kali.

“Harapannya meraih juara satu tapi dapat juara harapan 2. Latihannya cuma tiga kali kita ambil peserta gabungan dari beberapa desa di Kecamatan Weleri. Alhamdulillah senang bisa bertemu teman-teman Muslimat juga,” ungkap Suharti.

Pada akhir acara diumumkan juara Lomba Paduan Suara Muslimat NU Kendal, Juara 1 dari PAC Kangkung, Juara 2 PAC Gemuh, Juara 3 PAC Patebon dan Harapan 1 PAC Cepiring, Harapan 2 PAC Weleri serta Harapan 3 PAC Sukorejo.(Win).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

98 − = 92