Empat Atlet Tarung Derajat Kendal Lolos Porprov 2023

LINTASJATENG,KENDAL – Atlet Tarung Derajat Kendal di ajang Pra Porprov 2022, dengan perolehan satu emas dan dua perunggu. Hal ini sekaligus mengantarkan empat atlet Tarung Derajat Kendal ke ajang Porprov Jateng tahun 2023 di Pati Raya.

Para atlet berjuang dan bertanding di Kejuraan Tarung Derajat Pra Porprov Jateng  yang digelar selama 3 hari, 7-9 Oktober tahun 2022 di gedung Islamic Center Brebes.

Hal tersebut disampaikan Ketua Pengkab Tarung Derajat Kendal sekaligus Pelatih Utama, Heru Djatmiko, Senin (10/10/2022).

Dikatakan, atlet tarung derajat Kendal yang meraih medali, yakni M Jakfar dengan medali emas, serta untuk perunggu masing-masing diraih, Maulana Azim dan Wafa.

“Ketiganya lolos ke Porprov ditambah satu atlet Ayu Martaningtyas yang meraih perunggu di PON. Jadi ada empat atlet. Tiga putra dan satu putri,” ujar Heru.

Baca Juga  Jadi Contoh Keteladanan Pemimpinan, Bupati dan Forkopimda Setorkan Zakat Mal Melalui Baznas

Meski sudah memastikan empat atletnya lolos, namun dirinya masih belum puas dengan pencapaian ini. Karena menurutnya tidak sesuai target yang ia harapkan.

“Terus terang kami belum puas dengan pencapaian ini. Karena target kami, minimal delapan atlet lolos ke Porprov 2023 mendatang.Kami akan mengintensifkan latihan kepada para atlet. Sekaligus memperbanyak uji tanding. Sehingga semua atlet siap dan lebih matang,” ungkapnya.

Ketua Panitia Pra Porprov Tarung Derajat tingkat Jawa Tengah, Ipang Setiawan mengatakan, dari 23 nomor yang dipertandingkan, empat terbaik sesuai dengan arahan dari KONI Provinsi Jateng dinyatakan lolos mengikuti Porprov Jateng di tahun 2023 mendatang.

“Mereka yakni  petarung yang masuk 4 besar pada masing-masing nomornya, baik itu perorangan maupun beregu atau nomor seni,” kata Ipang Setiawan.

Terpisah, Ketua Umum KONI Kendal, Subur Isnadi mengucapkan selamat kepada para atlet tarung derajat yang sudah berjuang dan berhasil meraih prestasi yang menggembirakan.

Baca Juga  Hadiri Pelantikan BKGK2 Kendal, Bupati Harap Jaga Kerukunan

Dirinya betharap, prestasi ini terus dijaga dan dipertahankan, untuk menghadapi Porprov 2023 mendatang di Pati Raya tahun 2023 mendatang.

“Selamat buat atlet tarung derajat Kendal. Pertahankan terus prestasi ini, untuk menghadapi Porprov mendatang,” kata Subur.

Dirinya juga berpesan agar para atlet terus bersemangat dan berjuang dalam mengharumkan nama Kabupaten Kendal.

Menurutnya, prestasi bergerak sangat dinamis, untuk itu harus giat dalam berlatih meningkatkan kapasitas agar siap menghadapi pertandingan yang ada.

“Kami meminta agar para atlet bisa memberikan pertandingan yang berkualitas dan pantas disuguhkan hingga bisa meraih target yang kita harapkan,” ungkap Subur.

Untuk juara umum Pra Porprov Tarung Derajat diraih Kota Semarang dengan enam emas, emapat perak dan tiga perunggu. (Mash).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

50 − 44 =