Kendal  

Forum Wartawan Kendal Dikukuhkan Bupati Dico

KENDAL, lintasjateng.com – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengukuhkan sejumlah awak media yang tergabung dalam Forum Wartawan Kendal (Forwaken) periode tahun 2024-2027 di Ruang Abdi Praja Setda Kendal, Senin 12 Februari 2024.

Ketua Forwaken, Iswahyudi mengatakan Forwaken dibentuk untuk mewadahi wartawan yang bertugas meliput di Kabupaten Kendal. Ia berharap, seluruh wartawan anggota Forwaken kedepan dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam pemberitaan.

“Kita menjadi mitra pemerintah terkait pemberitaan yang bersifat untuk kemajuan Kabupaten Kendal,” katanya.

Menurut Iswayudi, terbentuknya Forwaken diinisiasi karena selama ini dinilai banyak oknum yang mengaku sebagai wartawan. Namun karya yang dihasilkan tidak sesuai dengan kode etik jurnalistik.

“Produk yang dihasilkan dari seorang wartawan adalah berita sesuai kaedah kode etik jurnalistik. Jadi kalau dia belum bisa menyajikan sebuah berita, patut dipertanyakan kewartawanannya,” terang Wahyudi sapaan akrabnya.

Baca Juga  Kader Posyandu Ikuti Lomba Jambore Kesehatan

Ia juga menitipkan pesan kepada dinas-dinas di lingkungan Pemkab Kendal, jika menemukan pemberitaan dari Forwaken yang tidak sesuai dengan kode etik jurnalistik, supaya bisa menghubungi atau datang ke kantor Forwaken di kompleks kantor Bupati Kendal.

“Jika ada pengurus maupun anggota yang dalam melaksanakan tugasnya sesuai kaedah kode etik jurnalistik, bisa melaporkan kepada kami di kantor kesekretariatan, untuk kami bimbing bersama,” tambahnya.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto berharap dengan terbentuknya Forwaken ini dapat menguatkan hubungan antar wartawan yang selama ini telah menjadi mitra Pemkab Kendal dalam setiap pemberitaan kegiatan-kegiatan di lingkungan Pemkab Kendal

Baca Juga  Pertama Kali Digelar, Job Fair SMK Ma'arif Kendal Diserbu Ribuan Pencari Kerja

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan selamat atas pengukuhan Forwaken ini . Kami berharap teman-teman wartawan bisa memberikan input dan fitback kepada Pemerintah Kabupaten Kendal, juga ikut menjaga kondusivitas, juga menjaga keamanan dan kenyamanan, yang ada di wilayah Kabupaten Kendal,” ucap Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2024, serta berharap, insan pers di seluruh Indonesia, khususnya di Kendal, ke depan lebih sejahtera.

“Selain itu, lebih memberikan kontribusinya dalam proses pembangunan. Harapan kami semakin kompak bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah, dalam memberikan kontribusinya kepada Kabuparen Kendal yang kita cintai,” pungkasnya.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − 12 =