Kendal  

Gala Siswa Indonesia Kendal, Tim Kecamatan Sukorejo Sisihkan Tim Kecamatan Pegandon

KENDAL, lintasjateng.com – Tim Kecamatan Sukorejo berhasil menjuarai Gala Siswa Indonesia (GSI) Jenjang SMP Kabupaten Kendal setelah menyisihkan Tim Kecamatan Pegandon dengan skor 5-4 pada Kamis 6 Juli 2023.

GSI tingkat Kabupaten Kendal tersebut digelar selama empat hari yakni, Senin-Kamis, 3-6 Juli 2023 di Stadion Utama Kebondalem Kabupaten Kendal. Dan diikuti 15 Tim dari 15 Kecamatan di Kabupaten Kendal.

Pelatih Tim Kecamatan Sukorejo, sekaligus Guru SMP Negeri 1 Sukorejo, Rahadi Sudanto mengaku bersyukur dapat mempertahankan juara 1 pada laga GSI tahun 2023. Menurutnya kemenangan ini adalah targetnya dalam mempertahankan gelar juara yang telah diraih pada tahun 2022 lalu.

“Seperti target kita akhirnya tercapai juga. Karena kemarin kita sudah jadi juara. Memang berat untuk mempertahankan menjadi juara 1. Persiapan kita menghadapi GSI ini kita menambah jam terbang dalam mengikuti turnamen-turnamen,” ungkap Rahadi.

Baca Juga  Dipertan Gelar Gerakan Pangan Murah di Botomulyo

Rahadi berharap setelah menjadi juara 1 GSI tingkat Kabupaten Kendal, para pemain dapat diberi kesempatan mewakili Kabupaten Kendal untuk melaju ke GSI tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Kita berharap, anak-anak dapat mewakili ketingkat yang lebih tinggi lagi yaitu di tingkat provinsi hingga nasional,” harapnya.

Sementara, Koordinator GSI Kabupaten Kendal, Bayu Yuli Arimatoko menerangkan, GSI merupakan kegiatan rutin dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang digelar satu tahun sekali. Dengan tujuan untuk menjaring lebih banyak talenta pemain sepak bola dan memberikan kontribusi bagi kemajuan sepak bola Indonesia.

Baca Juga  Pimpin Sertijab PJU Polres Kendal, Ini Pesan Kapolres

“Gala Siswa Indonesia ini adalah event nasional dari Kemendikbud, jadi setiap tahun rutin dilaksanakan diantara bulan Mei sampai dengan Juli untuk tingkat Kabupaten. Dan sebelum kabupaten sudah dilaksanakan tingkat kecamatan, dan nanti sampai jenjang nasional,” paparnya.

Bayu Yuli Arimatoko menyampaikan, GSI tingkat Kabupaten Kendal tahun ini diikuti 15 peserta dari 15 kecamatan di Kabupaten Kendal. Dan setiap kecamatan diikuti oleh gabungan dari beberapa sekolah di kecamatan tersebut.

“Rencananya untuk juara GSI tingkat kabupaten nantinya akan dikirim untuk mengikuti GSI tingkat provinsi. Kita berharap melalui GSI Kabupaten dapat memunculkan bibit-bibit sepak bola usia dini,” imbuh Bayu.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

79 + = 89