Kendal  

Gandemg PT Doulton, DLH Kendal Tanam 2.500 Mangrove di Pesisir Pantai

KENDAL, lintasjateng.com – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kendal bersama PT Doulton, Dinas Perhutani Provinsi Jawa Tengah Wilayah IV, Pusat Pemberdayaan dan Pelayanan Masyarakat Pesisir (P3MP) Kendal melakukan penanaman 2.500 bibit mangrove di pesisir pantai di Dusun Pilangsasi Desa Pidodo Kulon Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, Kamis 6 Juni 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala DLH Kendal, Aris Irwanto, Presiden Direktur PT Doulton Gary Phoenix, Kepala Cabang Dinas Perhutani Provinsi Jawa Tengah Wilayah IV Gunawan, Ketua Pusat Pemberdayaan dan Pelayanan Masyarakat Pesisir (P3MP) Kendal, Warsito.

Kepala DLH Kendal, Aris Irwanto mengatakan, ada sebanyak 2.500 bibit mangrove yang diberikan oleh perusahaan keramik PT Doulton untuk ditanam di pesisir pantai Kecamatan Patebon.

“Hari ini kita mendapatkan bantuan bibit mangrove dari PT Doulton sebanyak 2.500 bibit yang kita tanam hari ini dan kemarin kita juga mendapatkan bantuan penanaman dari Kantor ATR/BPN Kendal yang dilaksanakan langsung oleh Kepala ATR/BPN Kendal Pak agung,” ujar Aris Irwanto.

Baca Juga  Kepala Disdikbud Kendal : Pagelaran Hasil Belajar SMP Negeri 1 Cepiring Bentuk Learning By Doing

Ia berpesan, melalui momentum peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2024 ini, masyarakat di Kabupaten Kendal mendukung program pemerintah untuk mengurangi dampak pemanasan globlal dengan menanam tanaman apa saja.

“Pak Bupati wanti-wanti kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Kendal, tanam tanaman apa adanya, yang penting tanaman itu hijau. Kalau bisa yang berbuah sehingga bisa menambah perekonomian keluarga. Disamping yang lebih penting adalah untuk memproduksi oksigen untuk menghadapi iklim globlal yang semakin panas,” tegasnya.

Presiden Direktur PT Doulton, Gary Malcolm Phoenix berharap masyarakat sekitar dapat merawat dan menjaga bibit-bibit mangrove yang telah ditanam di pesisir pantai di Dusun Pilangsari Kecamatan Patebon ini.

Baca Juga  Desa Bumiayu Weleri Dinobatkan Jadi Sepuluh Besar Desa Cantik Tingkat Nasional

Gary mengatakan, penanaman 2.500 bibit mangrove menjadi komitmen dari PT Doulton untuk melindungi lingkungan. Menurutnya pihaknya juga sudah melakukan penenaman mangrove di sejumlah wilayah di Indonesia.

“Jadi penanaman tidak hanya dilakukan disini saja, ada di beberapa lokasi kami menanam mangrove. Harapannya dengan penanaman mangrove ini kami berusaha melindungi lingkungan dengan mencegah erosi dan abrasi dan juga ini untuk kedepan generasi cucu-cucu kita,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada DLH Kendal yang telah mendukung dan mensuport kegiatan penanaman bibit mangrove di pantai Kecamatan Patebon.

“Setiap tahun PT Doulton selalu mengimprovisasi dan juga menumbuhkembangkan program dari CSR. Kemarin juga Hari Lingkungan Hidup Sedunia, kami juga sudah menanam pohon di Tangerang, Karawang, Semarang hingga saat ini di Kendal,” beber Gary.(Win).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

22 − = 19