Kendal  

Ganjar Salurkan Bantuan Lintas Sektor di Balai Desa Sidorejo, Pesannya : Tidak Korupsi Itu Penting Sekali

KENDAL, lintasjateng.com – Gubenur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo didampingi Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menyalurkan bantuan beberapa sektor di Kabupaten Kendal yang ditandai dengan penyerahan secara simbolis, di Balai Desa Sidorejo, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal, Kamis 8 Juni 2023

Ganjar Pranowo berpesan kepada para penerima bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah agar dimanfaatkan dengan baik dan menjunjung tinggi integritas serta kejujuran. Ia meminta para penerima bantuan untuk menjaga dan mempergunakan bantuan dengan intregitas dan sejujur-jujurnya.

“Uang kasnya dijaga. Banyak laporan dari masyarakat ini buat, jalan tapi dikruwes saja remuk. Kejujuran penting, integritas juga penting. Tidak korupsi itu nilai penting sekali,” tegasnya.

Ganjar mengaku pernah memeriksa bantuan di salah satu kabupaten, namun bantuan yang disalurkan kepada para petaninya berbeda. Sehingga ia menduga ada indikasi-indikasi yang tidak beres.

Baca Juga  Lantik Pejabat Utama, Ini Pesan Kapolres Kendal

“Jadi bapak ibu, kejujuran penting, integritas penting, dan tidak korupsi itu nilai yang sangat penting nggih. Saya titip, sehingga seluruh bantuan yang kita berikan, nanti akan betul-betul bermanfaat untuk masyarakat,” ungkap Ganjar.

Dipaparkan, kedatangannya kali ini selain untuk menyalurkan bantuan beberapa sektor guna mendorong penurunan angka kemiskinan dan angka stunting di Jawa Tengah. Sekaligus melakukan pengecekan apakah bantuan yang disalurkan tersebut mempunyai progres yang bagus dan tepat sasaran

“Ini kita menyerahkan bantuan beberapa sektor. Ada untuk desa, ada rumah tidak layak huni, bantuan petani, bantuan rumah ibadah. Harapan kita seluruh anggaran dari daerah iti tereksekusi dengan cepat, karena ini menjadi stimulan pertumbuhan ekonomi,,” jelas Gubernur Jateng.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal, Achmad Ircham Chalid mengatakan, total bantuan yang diterima yakni Rp 800 juta untuk 8 desa wisata di Kendal. Ia berharap, melalui bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi tersebut, desa wisata di Kabupaten Kendal ini bisa semakin berkembang dan dapat menambah kunjungan wisata, sehingga meningkatkan perekonomian desa.

Baca Juga  Datangkan Tim Gegana Polda Jateng, Polres Kendal Musnahkan 17,2 Kg Bubuk Mercon

“Kita berterima kasih kepada Pemprov yang telah memberikan bantuannya kepada teman-teman desa, terutama desa wisata. Harapannya desa wisata di Kabupaten Kendal ini bisa semakin berkembang dan dapat menambah kunjungan wisata,” ujar Achmad Ircham Chalid.

Sementara Kepala Desa Sidorejo, Edi Kadarisman mengaku senang atas kedatangan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang didampingi Bupati Kendal, Dico M Ganinduto ke desanya untuk menyalurkan bantuan beberapa.sektor.

“Terima kasih atas kunjungan bapak Ganjar Pranowo di desa kami. Semoga dengan kunjungan dan bantuan yang disalurkan untuk berbagai kegiatan dapat membawa manfaat dalam pembangunan desa,” ujar Edi Kadarisman.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 7