Kendal  

Gelar Open House, Dico : Lebaran Kali ini Saya Full Jaga Kandang

KENDAL, lintasjateng.com – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto bersama istri, Wynne Frederica memanfaatkan momen lebaran untuk bersilaturahim dengan warga Kabupaten Kendal dengan menggelar acara Open House di Rumah Dinas Bupati di Kelurahan Jetis Kecamatan Kendal, Sabtu 22 April 2023.

Open house dibuka untuk masyarakat umum selama tiga hari, mulai Sabtu – Senin, 22-24 April 2023. Bahkan dalam acara tersebut, juga dilengkapi dengan taman bermain dan membaca, hingga pemandangan sekeliling rumah yang terlihat seperti layaknya kebun binatang dengan beberapat hewan piaraan.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menjelaskan, Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah kali ini merupakan kesempatan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat. Menurutnya open house ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang bisa dinikmati masyarakat Kabupaten Kendal.

“Konsep open house ini untuk mayarakat Kabupaten Kendal. Jadi ada beberapa fasilitas juga misalnya masyarakat bisa melihat beberapa binatang yang ada disini. Terus ada kids corner juga tempat anak-anak bermain,” ujar Dico.

Baca Juga  Seleksi PPPK Guru Diharapkan Bisa Isi Kekosongan Guru di Kendal

Saat disinggung terkait tidak mudik ke Jakarta, Dico menyampaikan, bahwa dirinya tidak mudik. Bahkan keluarga besarnya akan mengunjungi Kabupaten Kendal.

“Lebaran kali ini saya full jaga kandang. Tahun ini keluarga saya mudiknya ke Kendal. Harapannya dengan silaturahmi ini bisa membawa manfaat, membukakan pintu rizki di hari yang fitri ini,” tandasnya.

Senada, istri Bupati Dico, Wynne Frederica yang akrab disapa Chacha Frederica mengaku senang terkait adanya open house bersama masyarakat.

“Alhamdulillah senang, Mas Dico punya ide seperti ini. Dan ini juga disambut baik juga sama masyarakat. Karena dari tadi kita salaman banyak yang bilang, Bu terima kasih ya baru kali ini Kendal ada open house,” terang Chacha Frederica.

Baca Juga  Dibangun dari Dana Desa dan Swadaya Masyarakat, Pasar Desa Brangsong Diresmikan Bupati

Chacha menegaskan, Rumah Dinas ini adalah untuk rakyat, sehingga sebisa mungkin dapat dimanfaatkan bagi masyarakat untuk berbagi kebahagiaan salah satunya melalui acara open house.

“Memang ada sebagian kecil wilayah pribadi untuk keluarga, namun sebagian besar adalah rumah rakyat. Jadi emang sebisa mungkin kan kalau bisa dimanfaatkan untuk masyarakat. Baik itu untuk bermain maupun tempat belajar bagi anak-anaknya,” tegasnya.

Sedangkan salah seorang warga Kelurahan Kebondalem, Deni mengaku senang bisa bersilaturahim ke rumah dinas dan bisa langsung bertemu dengan Bupati Kendal beserta keluarga.

“Saya senang bisa ketemu langsung dengan Bupati Dico beserta keluarga, apalagi saat datang disambut dengan baik, dan bisa langsung foto, serta menikmati hidangan yang sudah disediakan. Harapannya setiap lebaran acara ini selalu ada setiap lebaran,” ujar Deni.(Win).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 1 =