Kendal  

GMBl Salurkan Beasiswa Kepada Tujuh Anak di Kendal

LINTASJATENG,KENDAL- Di bulan Ramadan 1443 H, Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), menggelar kegiatan Bakti Sosial dengan menyalurkan bantuan kepada tujuh siswa berprestasi di Kabupaten Kendal, Jumat (22/4/2022).

Bantuan yang disalurkan berupa beasiswa dengan nominal Rp 250 ribu untuk tiap-tiap anak, yang dilakukan di Sekretariat GMBI Distrik Kendal, Jalan Sri Kuning Kecamatan Weleri.

Ketua GMBI Distrik Kabupaten Kendal,
Edi Yuliono mengatakan, hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian GMBI selaku Lembaga Swadaya Masyarakat kepada para siswa yang berprestasi, namun kurang beruntung.

“Melihat keadaan itulah GMBI Distrik Kendal bergerak untuk membantu mereka. Karena disamping sebagai mitra masyarakat, GMBI juga sebagai sosial kontrol,” ungkapnya.

Baca Juga  Berkat Gus Tommy, Rumah Warga Krajankulon Kaliwungu yang Sempat Roboh Akhirnya Direhab

Edi berharap, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi para siswa. Dan bisa mendorong mereka, untuk terus menempuh pendidikan.

“Kedepan, GMBI akan mengembangkan sayap ke wilayah kecamatan lain di Kabupaten Kendal. Saat ini sudah memiliki enam ranting dengan anggota sekitar seratus orang,” bebernya.

Edi juga menyampaikan, selain menyalurkan bantuan beasiswa, GMBI rencananya juga akan menggelar bagi-bagi 1.000 takjil di sekitaran alun-alun Kota Kendal, besok Sabtu (23/4/2022).

“Agenda besok, Insya-Allah kami akan membagikan takjil sejumlah 1.000 di alun-alun Kota Kendal di dua titik, termasuk di depan rumah dinas Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmum,” imbuh Edi.

Baca Juga  Reses Tahap II tahun 2023, Bagus Bimo Alit Tampung Aspirasi Masyarakat

Sementara itu, orang tua salah satiu penerima bantuan beasiswa, Tri Surahman dan Setyo Wati mengaku senang dan bersyukur atas penyaluran beasiswa yang dilakukan oleh GMBI Distrik Kendal.

Kedua orang tua Danersa Anfaul Insan tersebut berharap GMBI terus berkiprah untuk membantu masyarakat kurang mampu. Salah satunya dengan penyaluran beasiswa untuk anaknya tersebut.

“Matur nuwun. Semoga amal baik panjenengan semua di balas oleh Allah SWT dengan rejeki yang melimpah dan semoga LSM GMBI tambah jaya dan sukses selalu,” ungkap Tri Surahman. (Mash).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − = 11