Kendal  

Gowes Wisata ISSI Bareng Bupati Kendal Diikuti Ribuan Peserta

LINTASJATENG,KENDAL – Gowes Wisata Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) bersama Bupati Kendal diikuti ribuan peserta dari berbagai wilayah Kabupaten Kendal dan sekitarnya, Minggu (21/8/2022).

Para peserta juga datang dari berbagai daerah di luar Kabupaten Kendal, diantaranya dari Semarang, Batang, Pekalongan, Temanggung, bahkan ada dari Jakarta dan Serang Banten, tumpah ruah di Objek Wisata Pantai Sendang Sikucing, Rowosari.

Sekretaris ISSI Kendal, Nashri menjelaskan, kegiatan ini yang terbesar yang diadakan setelah dua tahun sempat tidak diperkenankan menggelar acara seperti ini karena pandemi.

“Alhamdulillah ada 428 tim yang mendaftar, terdiri dari lima pesepeda dalam satu tim yang mengikuti acara Gowes Wisata ISSI Kendal bersama Bupati ini. Total ada dua ribu lebih peserta,” ujarnya.

Ada dua tempat check point, yakni di Six Water Game Weleri dan Luna Bike Rowosari. Ribuan peserta diwajibkan melakukan registrasi sekaligus foto booth di dua lokasi check point.

Baca Juga  Antisipasi Rokok Ilegal, Satpolkar Kendal Sosialisasikan Cukai

Selain itu, para peserta juga berkesempatan untuk foto bareng bersama Sinok dan Sinang Kendal.

Sementara itu, salah satu panitia yang melayani check point di Luna Bike, Eko Budi Cahyono mengatakan, pihaknya melayani 271 tim atau 1.300 an peserta.

“Di tempat kami ada 271 tim atau 1.300 an peserta yang registrasi. Sedangkan di Six Water Game ada 155 tim atau 775 peserta,” bebernya.

Salah seorang peserta, Rupi’i asal Sumberejo, Kecamatan Kaliwungu mengaku, dirinya bersama empat rekan dalam satu tim mengikuti kegiatan gowes wisata ini.

“Ya karena sudah dua tahun ndak ada kegiatan seperti ini, jadi kami semangat mengikuti sepeda santai. Apalagi ada hadiah yang menarik dari ISSI Kendal,” ungkapnya.

Baca Juga  Pengurus PERPANI Kendal 2022 - 2026 Dilantik

Bupati Kendal Dico M Ganinduto sangat mendukung kegiatan sepeda wisata ini. Menurutnya, ini bisa membangkitkan semangat masyarakat untuk bersepeda.

“Insya-Allah dalam waktu dekat akan kita bangun jalur khusus pesepeda di Kabupaten Kendal. Selain itu kita juga dukung pengembangan para atlet dengan pembangunan sirkuit untuk berlatih,” ujar Dico.

Ketua Umum ISSI Kendal, H Munawir mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pemerintah daerah kepada ISSI Kendal.

Menurutnya, ada beberapa atlet yang telah berprestasi di beberapa ajang sepeda. Dirinya juga optimis di ajang Pra Porprov di Cilacap, ISSI Kendal menargetkan masuk tiga besar.

“Insya-Allah dengan dukungan eksekutif, ISSI Kabupaten Kendal semakin sukses. Serta para atletnya bisa berprestasi dan mengharumkan Kendal,” ungkap Ketua Komisi A DPRD Kendal tersebut. (Mash).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

23 − = 18