Kendal  

Halal Bi Halal, Forsekdesi Diharapkan Semakin Guyub Rukun

KENDAL, lintasjateng.com – Bupati Kendal Dico M Ganinduto dan Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki kompak menghadiri acara Halal Bihalal Forum Sekretaris Desa (Forsekdesi) Se-Kabupaten Kendal yang digelar di salah satu Rumah Makan di Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal, Kamis 4 Mei 2023.

Meski harus meninggalkan acara terlebih dahulu, Bupati menyempatkan diri menyalami satu persatu Sekretaris Desa (Sekdes) yang telah hadir untuk saling bermaaf-maafan.

Dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Kendal, Dico meminta Kepala Desa, Sekretaris Desa dan Perangkat Desa harus bersama-sama dalam menjalankan semua program di desanya masing-masing. Menjalin kerjasama, membangun komunikasi yang baik dan sinergis dalam satu tim Pemerintah Desa.

“Untuk itu, diharapkan Sekretaris Desa agar selalu menjaga hubungan yang baik dengan Kepala Desa dan Perangkat Desa lainnya. Hal ini perlu dilakukan untuk meminimalisir permalasahan yang muncul di tingkat desa, agar setiap permasalahan dapat diselesaikan di tingkat desa,” harap Dico.

Baca Juga  Tampung Aspirasi Warga Soal Kamtibmas, Polsek Patebon Gelar "Jumat Curhat"

Ditegaskan, Sekdes juga mempunyai tugas membantu dan mendukung penuh tugas-tugas Kepala Desa dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan, administrasi, organisasi dan tata laksana serta memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat desanya.

“Harus senantiasa mengedepankan semangat dan prinsip kerja keras, kerja ikhlas, kerja tuntas dan kerja berkualitas dalam mewujudkan desa yang handal dan mandiri. Lakukan gerakan inovatif dalam menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat,” tegasnya.

Dico berpesan, agar pelaksanaan pembangunan di desa yang menggunakan dana desa dan dana dusun, benar-benar dikerjakan dengan baik dan tepat sasaran, secara transparan dan akuntabel. Dan mensejahterakan masyarakat desanya sesuai dengan peraturan dan undang-undang yang berlaku.

“Hindari penyelewengan dan penyimpangan dalam pengelolaannya, jangan sampai alokasi dana desa dan dana dusun digunakan untuk kepentingan pribadi atau diluar desa. Jadilah aparatur pemerintah desa yang baik, jujur dan aktif dalam mengupayakan program-program pemerintah bagi kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat desa,” pesan Bupati melalui Wakil Bupati Kendal.

Baca Juga  40 UMKM Ramaikan Bazar Takjil UMKM di Desa Sidomukti Weleri

Sementara itu, Ketua Forsekdesi Kabupaten Kendal, Budi Ristanto mengatakan pihaknya akan selalu mengedepankan kekompakan dan guyub rukun dalam melaksanakan tugas di desanya.

“Seperti apa yang tadi disampaikan Pak Bupati melalui Pak Wakil Bupati, bahwa Sekdes, Kepala Desa, Perangkat Desa harus sinergi dalam hal pekerjaan. Sehingga tidak akan terjadi tindakan melanggar hukum seperti penyelewengan dana dan lainnya,” tuturnya.

Ditambahkan, melalui halal bi halal ini dapat mempererat tali silaturahmi antara seluruh Sekdes se-Kabupaten Kendal. Selain itu juga semakin guyub rukun. (Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

86 + = 90