Kendal  

Hanyut Saat Mandi Di Bendungan Juwero, Bocah Sembilan Tahun Ditemukan Meninggal Dunia

KENDAL, lintasjateng.com – Seorang bocah berusia sembilan tahun bernama Habibi, warga Desa Gubuksari Rt 01 Rw 05 Kecamatan Pegandon Kendal ditemukan meninggal dunia usai terhanyut saat mandi di Sungai Bodri Bendungan Juwero, Sabtu 24 Desember 2022.

Menurut penuturan Sekretaris Desa Triharjo Kiswanto, kejadian diperkirakan terjadi pada pukul 11.30 WIB. Korban bersama dua temannya tersebut mandi di bawah Bendungan Juwero aliran Sungai Bodri. Karena air sungai saat itu cukup deras maka ketiga bocah tersebut menepi.

Baca Juga  Dico Upayakan Pembangunan Pelabuhan Kendal Segera Terealisasi

“Kedua teman korban menepi. Korban juga menepi tapi ke arah berseberangan dengan dua temannya atau ke wilayah timur sungai yang memiliki kedalaman cukup tinggi dan arus cukup deras,” terang Kiswanto.

Dijelaskan, dua teman korban yang selamat langsung melaporkan kejadian yang menimpa korban. Sehingga dirinya langsung melaporkan kepada Tim SAR untuk segera dilakukan pencarian

Koordinator Pencarian Pertolongan Kantor SAR Semarang Budi PS mengungkapkan, Tim SAR gabungan melakukan pencarian selama dua jam. Kemudian berhasil menemukan sekitar pukul 14.00 WIB di wilayah Sungai Bodri Dusun Cerme, Desa Cepokomulyo, Kecamatan Gemuh dalam keadaan meninggal dunia.

Baca Juga  Rembug Stunting, Kolaborasi Terintegrasi Menuju Kendal Zero Stunting

“Alhamdulillah korban berhasil ditemukan. Tadi yang menemukan pemancing di pinggir sungai. Kemudian korban dievakuasi dan langsung dibawa ke rumah duka,” ungkapnya.

Sementara itu, Muhammad Rengga Prasetya (13) warga Cerme mengaku kaget ketika mendapati korban yang telah meninggal dunia tersangkut joran pancingnya.

Saya kira ikan. Karena berat, Terus pas saya tarik kok manusia,” ungkapnya.(Win-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 1 =