Kendal  

Hari Kebangkitan Nasional Momentum Kebangkitan Kedua Menuju Penguasaan Tehnologi

KENDAL, lintasjateng.com – Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki berharap melalui peringatan Hari Kebangkitan Nasional dapat dijadikan momentum bangkitnya generasi muda menuju Indonesia Emas. Hal ini disampaikannya usai memimpin upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116 dan Hari Kearsipan Nasional ke-53 Kabupaten Kendal, di Alun-alun Kendal, Sabtu 18 Mei 2024.

“Mudah-mudahan melalui peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini generasi muda bisa memetik sebuah perjuangan yang sudah dilakukan pendahulu kita. Karena Indonesia membutuhkan generasi muda untuk mempertahankan apa yang telah diperjuangkan sebelumnya,” kata Wabup Kendal.

Baca Juga  Satgas Preventif Sat Samapta Polres Kendal Sigap Bantu Warga Terdampak Banjir

Hal tersebut senada dengan apa yang disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi saat ini Indonesia berada pada fase kebangkitan kedua, yakni melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa.

“Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi menjadi penanda jaman baru. Banyak kesulitan yang berhasil disolusikan oleh teknologi. Penguasaan atas teknologi merupakan keniscayaan bagi kita untuk menyongsong Indonesia Emas,” tandasnya.

Baca Juga  Wabup Kendal Menerima Kunjungan Ulama Sudan Afrika

Pada kesempatan tersebut Wabup Kendal juga menyatakan tanggal 18 Mei 2024, juga diperingati sebagai Hari Kearsipan Nasional ke-53, yang diharapkan dapat menjadi momentum merupakan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kearsipan dalam berbagai aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Momentum ini pun mempertegas peran kearsipan dalam menjaga integritas dan melestarikan memori kolektif bangsa, memfasilitasi transparansi kinerja, dan mendukung akuntabilitas dalam tata kelola pemerintahan,” ujar Windu Suko Basuki.(Win).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 4