Kendal  

HIPMI Akan Terus Bersinergi Dengan Pemerintah Guna Tingkatkan Perekonomian di Kabupaten Kendal

KENDAL, lintasjateng.com – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto berharap, para pengusaha muda di Kabupaten Kendal dapat terus berkembang. Karena sektor usaha memiliki peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi.

Hal ini disampaikan Dico usai acara Halal Bi Halal yang digelar Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Kendal disalah satu rumah makan di Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, Minggu sore 7 Mei 2023.

Dico menyampaikan, sektor usaha merupakan sektor yang paling penting untuk meningkatkan perekonomian maupun lapangan kerja di Kabupaten Kendal. Untuk itu perlu adanya sinergitas antara pemerintah dan pengusaha muda terutama HIPMI di Kabupaten Kendal.

“Sinergitas ini harus lebih baik lagi. Komunikasi dua arah, saran dan masukan. Agar kita bisa menyiapkan stimulus yang tepat, yang bisa memberikan bisa bertumbuh menjadi investasi yang lebih besar lagi,” ujar Bupati Kendal.

Baca Juga  TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2023 Resmi Ditutup
Foto bersama HIPMI dan Bupati Kendal di acara Halal Bi Halal, Minggu (7/5/2023)
Foto bersama HIPMI dan Bupati Kendal di acara Halal Bi Halal, Minggu (7/5/2023)

Menurutnya, sinergitas antara Pemkab Kendal dan HIPMI menjadi kunci utama dalam menunjang pembangunan yang ada di Kabupaten Kendal.

“Jadi kita membangun tidak bisa mengandalkan APBD tapi kita harus berfikir lebih jauh. Bagaimana APBD yang kita berikan bisa mendapatkan stimulus yanb bisa ditangkap para investor untuk manambah nilai investasi di Kendal ” harapnya.

Dico menambahkan, pihaknya menyambut baik dilaksanakan kegiatan Halal Bihalal dan Forum Bisnis BPC HIPMI Kendal ini. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menjadi salah ajang silaturahim dan satu program dalan meningkatkan kapasitas pengusaha muda Kendal

Ketua HIPMI Jawa Tengah Rudi Wulan Prasetyo berharap, adanya sinergitas HIPMI Kendal dengan Pemerintah Daerah terus terjaga dan ke depannya lebih baik lagi. Sehingga HIPMI Kendal mampu berkontribusi bagi kemajuan Kendal.

Baca Juga  Launching "Jarimu Awasi Pemilu", Bawaslu Kendal Ajak Masyarakat Ikut Berperan Dalam Pengawasan Pemilu 2024

“Kita tidak mungkin berbisnis sendirian, tetapi harus berkolaborasi dengan pemerintah dan berbagai stake holder. Boleh anda punya cita-cita yang berbeda-beda. Tapi tujuannya untuk ikut memajukan perekonomian di Indonesia,” tegasnya.

Sementara, Ketua HIPMI Kendal, Ariefianto menyampaikan, program HIPMI selalu sejalan dengan program yang dilaksanakan pemerintah daerah. HIPMI Kendal selalu mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kendal dalam empat pilar pembangunan.

“HIPMI menjadi motor penggerak penting pembangunan. HPIMI hadir di pembangunan ekonomi, HIPMI juga hadir memperkuat industri, kemudian menyerap beebagai tenaga kerja. HIPMI juga beeperan bagaimana pariwisata ini bisa tumbuh optimal,” tandasnya.

Menurutnya, HIPMI akan selalu bersinergi dengan Pemkab Kendal untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kendal.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

89 + = 93