Kendal  

HUT Kemerdekaan RI ke-78, Pemkab Kendal Gandeng TV Swasta Nasional Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

KENDAL, lintasjateng.com – Bentuk Kepedulian kepada masyarakat kurang mampu, Pemerintah Kabupaten Kendal menggandeng salah satu televisi swasta nasional menggelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Pendopo Tumenggung Bahurekso Setda Kendal, Rabu 16 Agustus 2023.

Pemeriksaan kesehatan yang digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 tersebut mendatangkan tim kesehatan dari salah satu rumah sakit swasta di Semarang. Dan diikuti sekitar 100 warga dari Kabupaten Kendal.

Usai memeriksakan diri, warga prasejahtera yang mayoritas adalah lansia akan menerima obat dan juga mendapatkan paket sembako yang disalurkan oleh Baznas Kendal.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menyampaikan, kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan kolaborasi antara Pemkab Kendal dengan televisi swasta. Yang bertujuan untuk memberikan akses fasilitas kesehatan kepada masyarakat pra sejahtera di Kabupaten Kendal.

Baca Juga  Launching "Jarimu Awasi Pemilu", Bawaslu Kendal Ajak Masyarakat Ikut Berperan Dalam Pengawasan Pemilu 2024

“Masyarakat di Kabupaten Kendal yang ada keluhan sakit, mudah-mudah bisa segera diobati, dengan adanya pemeriksaan gratis, pemberian obat gratis. Dan bisa ditindaklanjuti kalau ada beberapa penyakit yang memang harus dibawa ke rumah sakit,” terang Dico.

Dico berharap, kegiatan ini benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat. Dan kualitas kehidupan masyarakat di Kendal dalam sektor ksehatan semakin lebih baik.

Ketua Tim Kesehatan MNC Peduli, Nana Noviada mejelaskan, ada sebanyak 100 orang yang dilakukan pemeriksaan gratis. Dimana mereka akan diperiksa oleh dokter dan perawat, selanjutnya akan diberikan obat sesuai penyakit yang dideritanya.

Baca Juga  Milad ke 26, Keluarga Besar RSI Kendal dan Wabup Bersih-Bersih Pantai Indah Kemangi

“Sakit apa aja bisa kita periksa, jadi mereka datang membawa kupon yang sudah diberikan sebelumnya, terus kita tensi. Selanjutnya diperiksa oleh dokter dan kita kasih obat,” jelasnya.

Sementara salah seorang warga Karangsari Kecamatan Kendal, Novi yang mengaku senang dapat memeriksakan sakit yang dideritanya.

“Kebetulan saya dikasih kupon peneriksaan gratis dan juga diberikan paket sembako. Harapannya bisa sedikit meringankan beban kami.Kami berharap Pemkab Kendal terus memberikan perhatian lebih kepada kami warga kurang mampu,” harapnya. (Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 4 = 2