Kendal  

HUT TNI ke-78, Pemkab Kendal Hadiahi Kodim 0715/Kendal Gedung Baru

KENDAL, lintasjateng.com – Tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-78, Kodim 0715/Kendal meresmikan Gedung Baru Dua Lantai. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, bersama Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun, dan Forkopimda Kendal, Kamis 5 Oktober 2023.

Sebelumnya, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan Kapolres Kendal, AKBP Feria Kurniawan memberikan kejutan dengan membawa kue ulang tahun disertai ucapan selamat HUT TNI ke-78 kepada Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Jenry Polii.

Gedung baru Kodim 0715/Kendal dibangun dua lantai telah dibangun sejak 29 Mei 2023 menggunakan anggaran Dana Hibah dari Pemerintah Kabupaten Kendal Rp 2.1 miliar. Dimana lantai satu digunakan untuk lahan parkir, dan lantai dua merupakan kantor staf.

Baca Juga  Bacaleg DPR RI Dapil Jateng 1 Partai Golkar Targetkan Peroleh 300 Ribu Suara

Danrem 073/Makutarama, Kolonel Inf Purnomosidi, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kendal yang telah memberikan bantuan berupa dana hibah untuk pembangunan gedung baru yang sebelumnya dinilai sudah tidak layak ditempati.

“Tentunya ini akan menambah kinerja anggota Kodim 0715/Kendal dalam melaksanakan tugasnya. Kalau tempat kerjanya nyaman tentunya kinerjanya juga meningkat,” katanya.

Kolonel Inf Purnomosidi berharap, Kodim 0715/Kendal senantiasa bersinergi dan membantu Pemerintah Daerah dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Kendal.

“Saya juga berpesan, jalinlah komunikasi yang baik dengan masyarakat. Tingkatkan sinergitas dengan Forkopimda, dan tokoh-tokoh lainnya,” tegas Danrem 073/Makutarama.

Senada, Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Jenry Polii menyampaikan, terima kasih kepada Bupati serta Ketua DPRD Kendal. Menurutnya, dengan gedung baru tersebut menjadi semangat baru kepada seluruh jajaran TNI di Kodim 0715/Kendal dalam bekerja.

Baca Juga  Bona Ventura Resmi Melantik Pengurus KONI Kendal 2022-2026

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terbangunnya gedung ini sampai selesai. Kontraktor yang hebat juga dari Kesbangpol yang telah bekerja luar biasa siang dan malam,” ucap Dandim 0715/Kendal.

Sementara Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengucapkan selamat HUT ke-78 untuk TNI. Gedung baru tersebut merupakan hadiah dari Pemkab Kendal untuknKodim 0175/Kendal agar dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Ini merupakan hadiah sinergitas kita. Mudah-mudahan dengan diresmikan gedung baru ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kondusivitas wilayah yang ada di Kabupaten Kendal,” tandas Dico.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 3 = 6