Kendal  

Indonesia Fishing Festival Bupati Cup Kembali Digelar

KENDAL, lintasjateng.com – Indonesia Fishing Festival Bupati Cup II kembali digelar pada Minggu, 6 Agustus 2023, di salah satu resto dan pemancingan Kendal. Lomba memancing ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun dan ini merupakan event kedua yang digelar untuk memperebutkan Piala Bupati Kendal.

Ketua panitia penyelenggara lomba, Dodi mengatakan, Indonesia Fishing Festival Bupati Cup II terdiri dari lomba galatama yang diikuti sekitar 81 orang peserta dan peserta cadangan ada sekitar 15 orang. Selain itu, ada juga pelatihan fly fishing yang diikuti kurang lebih 30 peserta.

Baca Juga  Ini Para Pemenang Kejuaraan 'PTMSI Kendal Open 2023 Pingpong Tournament'

“Jadi kriteria penilaiannya ini kan pemancingan galatama dan penilaiannya itu berdasarkan ikan terberat,” ujarnya.

Ditambahkan, Perlombaan memancing terbagi dalam dua sesi dengan durasi waktu 1 jam 30 menit, untuk setiap sesi perlombaan.

“Dan untuk pemenang akan mendapatkan hadiah berupa piala dan uang pembinaan. Untuk Juara 1 itu akan mendapatkan uang Rp. 1,5 juta, terus juara 2 itu Rp. 1 juta, dan juara 3 mendapat Rp. 750 ribu,” tambahnya.

Baca Juga  Terkait Hasil CAT Perangkat Desa Di Korowelanganyar Kendal, Kades : Sesuai Dengan Aturan

Dodi berharap, event ini akan terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya.

Sementara itu, Bupati Kendal melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kendal, Sugiono dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk ajang silaturahim para penghobi mancing.

“Dan memperkenalkan potensi mancing air tawar yang ada di Kabupaten Kendal sebagai promosi wisata dan pengembangan umkm yang ada di Kendal,” ujar Sekda.

Diharapkan, kegiatan lomba seperti ini dapat dilaksanakan lebih baik lagi dalam skala yang lebih besar pada mendatang.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 4 = 3