IPI Kendal mengadakan MoU Kerjasama dengan Beberapa Perpustakaan Di Kendal

Lintasjateng.com – Kendal, Ikatan Pustakawan Indonesia cabang kendal mengadakan kegiatan penandatanganan MOU kerjasama dengan beberapa perpustakaan di kabupaten Kendal. (2/08/2022)

Bertempat di gedung perpustakaan Universitas Muhammadiyah Kendal Batang (UMKABA), kegiatan ini dihadiri oleh 25 perwakilan perpustakaan dari berbagai sekolah di kabupaten Kendal. Kegiatan ini merupakan titik awal untuk memulai beberapa kegiatan yang tertulis pada program kerja IPI Kendal periode ini.

Baca Juga  Pastikan Kondusivitas Wilayah Terjaga Jelang Idul Fitri, Pemkab Kendal Gelar Rakorpamwil

Dalam kesempatan ini ibu Ngatini, S.Sos selaku ketua PD IPI Kendal menyampaikan bahwa “Pentingnya peran pustakawan di daerah Kendal dalam ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui kegiatan literasi, untuk itu diperlukan peran serta pihak untuk mendukung kegiatan ini ‘.

Hal senada juga disampaikan oleh Agus Trimanto, S.I.Pust selaku wakil ketua PD IPI Kendal bahwa “PD IPI Kendal dalam waktu dekat akan mengadakan kegiatan Literasi Digital ke beberapa perpustakaan di kabupaten Kendal untuk mengimbangi lajunya kemajuan teknologi saat ini”. “Masyarakat khususnya generasi muda perlu dipupuk kegiatan minat membaca sejak dini agar tidak kalah dengan permainan game online saat ini ” Tambahnya

Baca Juga  Disdikbud Dukung Dua Pelajar SD Kendal Tampilkan Budaya Lokal di Malaysia

(AT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 10 = 15