Kendal  

Jadi Partai Pertama Yang Mengajukan Calonnya, PKS Kendal Penuhi 100 Persen Bacalegnya

KENDAL, lintasjateng.com – Jadi Partai Politik pertama yang mengajukan bakal calon legislatif (bacaleg), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kendal menyatakan telah memenuhi 100% bacalegnya.

Hal ini disampaikan Ketua DPD PKS Kendal Sulistyo Aribowo didampingi petinggi PKS Kendal Rubiyanto, usai mendaftarkan pengajuan bacaleg PKS di Kantor KPU kendal, Senin 8 Mei 2023.

Sulistyo Aribowo menjelaskan, PKS Kendal mengajukan sebanyak 50 bacaleg yang akan berkompetisi memperebutkan kursi DPRD Kendal di enam daerah pemilihan (dapil) di Kabupaten Kendal.

“Kami memenuhi bacaleg 100 persen. Ada 50 bacaleg dari enam dapil yang kita daftarkan. Perempuannya ada 38 persen, jadi ada 19 orang,” jelas Sulistyo Aribowo

Ketua DPD PKS Kendal yang juga anggota DPRD Kendal ini menyampaikan, dengan membawa berkas pihaknya mendaftarkan pengajuan bacalegnya ke KPU sesuai intruksi dari DPP PKS tepat tanggal 8 dan sesuai nomor urut Partai PKS yang juga nomor 8.

Baca Juga  Wabup Lepas 200 Pemudik Dari Jakarta ke Kendal

“Kita mendaftar hari ini karena serentak intruksi DPP, kebetulan PKS nomor 8 dan kita daftar di tanggal 8,” terangnya.

Dirinya berharap, pada Pemilu 2024 mendatang, setiap dapil di Kabupaten Kendal dapat pecah telur dan meraih masing-masing satu kursi sesuai yang ditargetkan.

“Kita targetkan enam kursi. Jadi dari seluruh dapil ini ada satu kursi. Seluruh dapil diharapkan pecah telur,” imbuh Sulistyo Aribowo yang masih menjabat sebagai anggota DPRD Kendal.

Proses pendaftaran pengajuan Bacaleg Partai PKS di KPU Kendal, Senin (8/5/2023)
Proses pendaftaran pengajuan Bacaleg Partai PKS di KPU Kendal, Senin (8/5/2023)

Sementara, Ketua KPU Kendal, Hevy Indah Oktaria menuturkan, PKS Kendal menjadi partai pertama yang mendaftarkan bacalegnya sejak sibukanya pendaftaran pengajuan bakal calon yakni mulai tanggal 1-14 Mei 2023.

Baca Juga  Ikasi Kendal Gelar Kejuaraan Anggar Antar Pelajar

“Partai pertama yang mendaftar di KPU Kendal itu hari ini adalah Partai Keadilan Sejahtera. Ini partai pertama yang mendaftar setelah kita buka pendaftaran pada tanggal 1 Mei 2023.,” tutur Hevy Indah Oktaria.

Dalam proses pengajuan bacaleg tahun ini menurut Hevy, semua dokumen dan berkas pendaftaran bacaleg diunggah melalui aplikasi Silon (sistem informasi pencalonan).

“Sekarang kan melalui Silon semua. Jadi yang tadi diserahkan hardcopy-nya form pengajuan, form daftar bakal calon dan surat persetujuan dari DPP terhadap calon-calon yang diajukan,” tandasnya.

Hevy menambahkan, setelah melakukan pengecekan berkas-berkas bacaleg yang diajukan PKS, pihaknya menyatakan telah lengkap.

“Tadi kita cek lengkap semua. Tapi untuk sah atau tidaknya nanti setelah dilakukan verifikasi administrasi setelah tanggal 14 Mei 2023,” imbuh Ketua KPU Kendal.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 + = 24