Jalin Silaturahmi Antar Pecinta Sepeda, ISSI Kendal Gelar Bukber Puasa

LINTASJATENG,KENDAL – Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Kendal menggelar pertenuan silaturahmi dalam rangka penyempurnaan pengurus masa bhakti 2022 – 2026 di Water Six Weleri, Rabu (20/4/2022).

Acara yang diselenggarakan secara sederhana tersebut, dihadiri perwakilan dari klub sepeda balap, sepeda gunung, sepeda BMX hingga komunitas bike to work.

Ketua Umum ISSI Kabupaten Kendal terpilih, H Munawir dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas waktu dan kehadiran dari perwakilan klub sepeda yang ada di Kabupaten Kendal.

“Alhamdulillah kita semua bisa berkumpul dalam acara yang sederhana di Water Six Weleri ini. Dalam rangka silaturahmi dan berbuka puasa bersama juga melengkapi formasi kepengurusan ISSI Kabupaten Kendal,” ujar Ketua Komisi A DPRD Kendal tersebut.

Munawir berharap dengan kepengurusan yang dibentuk dan setelah ditetapkan nantinya bisa saling bekerjasama dan bahu membahu demi kemajuan olahraga sepeda di Kabupaten Kendal.

“Semoga dengan kepengurusan ISSI ini, diharapkan semua bisa bekerjasama untuk olahraga sepeda di Kabupaten Kendal, supaya bisa lebih maju dan menciptakan prestasi yang membanggakan. Apalagi meski kepengurusan baru, namun wajah-wajahnya lama,” harapnya.

Baca Juga  Gelar Silaturahmi dengan Warga Sambil Bagikan Takjil, Pakde Bas : Semoga Bisa Membantu dan Bermanfaat

Munawir juga menegaskan, selama ini para pecinta sepeda di Kabupaten Kendal terbentur di masalah pendanaan saat akan menyelenggarakan kegiatan ataupun even.

Untuk itu dirinya meyakinkan bahwa di kepengurusan yang baru ini, semua even bisa bersama dipikirkan, sehingga tidak ada lagi yang masih berfikir masalah anggaran.

“Insya-Allah, kita akan ikut memikirkan hal ini. Apalagi bapak Bupati juga mendukung olahraga sepeda untuk mewujudkan visi misinya dalam sport tourism. Jadi tidak perlu khawatir,” tandasnya.

Ketua ISSI Kabupaten Kendal terpilih H Munawir didampingi Sekretaris H Nashri dan Ketua Harian serta Wakil Ketua ISSI Kabupaten Kendal
Ketua ISSI Kabupaten Kendal terpilih H Munawir didampingi Sekretaris H Nashri dan Ketua Harian serta Wakil Ketua ISSI Kabupaten Kendal

Sementara itu, Sekretaris Umum ISSI Kabupaten Kendal Nashri berharap, selama ini olahraga sepeda lebih banyak berkumpulnya para pecinta atau pehobi olahraga sepeda ini. Dari komunitas BMX, MTB, Track sampai Road.

“Jadi kita semua berharap, sepeda bukan hanya sebuah hobi komunitas saja. Tapi juga harus bisa melahirkan prestasi yang membanggakan,” ujarnya.

Disamping itu, lanjut Nashri, ISSI selain sebagai wadah atlet-atlet balap sepeda professional, juga telah menjadi model olah raga milenial yang digandrungi oleh kebanyakan masyarakat, baik generasi muda maupun orang dewasa.

Baca Juga  Dinkes Salurkan 384 Unit Alat Antropometri Kepada Sejumlah Puskesmas di Kendal

“Mari kita bangkitkan lagi olahraga sepeda dengan menggelar event kejuaraan balap sepeda di Kabupaten Kendal. Semoga kedepannya Organisasi ISSI ini akan melahirkan atlet-atlet sepeda yang berprestasi dan menjadi kebanggaan kita semua,” ungkap Nashri.

Nashri menambahkan, pihaknya sudah pernah berbincang dengan Bupati Kendal dan meminta ijin untuk bisa mendisain jalur sepeda di 12 destinasi wisata di Kabupaten Kendal.

Dalam waktu dekat, track yang akan menjadi fokus kita yakni track Kenjuran – Curug Sewu. Selain itu dengan adanya pembangunan KOTAKU di Kelurahan Bandengan, bisa menjadi tempat berkumpul dan berlatih para pecinta olahraga kayuh tersebut.

“Alhamdulillah dalam rangka mewujudkan Sport Toirism, beliau (Bupati) mendukung rencana kita. Dan sudah kita hitung rutenya lebih kurang ada 46 kilometer. Ya kalau kurang nantinya bisa ditambahkan,” imbuhnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan pengurus ISSI Kabupaten Kendal periode 2022-2026 oleh Nur Fais Subarsono selaku Ketua Harian ISSI Kabupaten Kendal. (Mash).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 1